10 Gadget Unik dari Nokia

Diposting oleh Admin

    MESKIPUN kini kalah dari Android, BlackBerry dan Apple di pasar ponsel cerdas, tapi secara global Nokia masih jadi pemimpin pasar ponsel. Sampai kini, pasar ponsel low end dan mid-end masih dikuasai vendor asal Finlandia ini.   
    Selain mengusung kemudahan dalam pengoperasian, biasanya Nokia juga unggul dalam hal desain. Tidak seperti desain ponsel zaman sekarang yang cenderung hampir sama. Saking miripnya, setiap produsen smartphone kini berlomba- lomba untuk mematenkan desain miliknya. Tak heran jika saat ini banyak pertikaian hak paten.
    Beda dengan 10 tahun lalu. Nokia menjadi produsen nomor satu memiliki desain yang sangat kreatif. Mereka menyediakan berbagai desain yang unik dan berbeda untuk para konsumennya. Dari sekian banyak desain, ada 10 ponsel dengan desain yang unik, aneh sekaligus menarik.

* Nokia 7600
    Pertama kali diluncurkan pada 2003. Nokia 7600 ini memiliki desain yang unik persegi empat dengan dua ujung yang melengkung. Di bagian tengah memiliki layar dengan resolusi 128 x 160 piksel dan mendukung 65 ribu warna.

* Nokia 6800

    Desain unik berikutnya dari Nokia adalah 6800. Ponsel ini memiliki keypad numerik yang bisa dibalik 90 derajat sehingga menjadi keyboard qwerty. Selain itu, layarnya juga dilengkapi dengan kemampuan rotasi 90 derajat untuk memudahkan penggunanya.

* Nokia N93
    Nokia N93 yang diluncurkan pada 2006 merupakan generasi pertama dari N-series milik Nokia. Ponsel ini menyajikan kemampuan merekam video seperti layaknya menggunakan camcoder. Sayangnya, kamera ponsel ini hanya 3,15MP.

* Nokia 7370
    Memiliki layar yang bisa diputar 180 derajat untuk menampilkan keypad di bagian bawah. Selain itu, juga tampil cantik dengan desain bunga. Namun memiliki resolusi layar yang standar, 240 x 320 piksel.

* Nokia 5700
    Berbranded Express Music, Nokia 5700 juga hadir dengan desain yang unik. Memiliki bodi yang bisa diputar 180 derajat untuk melakukan pengambilan gambar melalui kamera. Selain itu, juga hadir dengan speaker yang menggelegar dan cocok untuk mendengarkan musik. (*)

   
--------------------------------------
Mereka Tak Biasa:   
- Nokia 7900 Prism
  Desain yang unik dan inovatif dengan pola segitiga yang
  mendominasi bodi handphone.

- Nokia 7280
  Desain aneh tidak memiliki layar sentuh ataupun keypad numerik
  dan qwerty. Hanya sebuah tombol untuk mengetik angka atau huruf
  satu per satu.

- Nokia 7260
  Diluncurkan pada 2004, menarik perhatian para konsumen berkat
  desain keypadnya yang menarik dan mudah untuk digenggam.

- Nokia N-Gage
  Didesain untuk para gamer. Tai tak cukup menyenangkan untuk
  menelepon

- Nokia 7710
  Ponsel layar sentuh berukuran 3,5 inci yang mendukung resolusi
  640 x 320 piksel.
-----------------------------------------------------

Sumber: dirangkum dari beritateknologi.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar