Nokia C2-03, Andalkan Peta Lokal

Diposting oleh Admin

    SIAPA bilang cuma handphone lokal yang bisa menggunakan dua simcard. Vendor raksasa macam Nokia pun tak mau ketinggalan dengan seri Nokia C2-03. Ponsel ini sudah bisa diperoleh di Banjarmasin. Nokia C2-03 pertama kali diperkenalkan di ajang Nokia Connection 2011 di Singapura. Produk yang satu itu menawarkan pengalaman penggunakan peta, web, dan messaging. Bahkan, Nokia menyediakan dua akses untuk ponsel ini, yakni layar sentuh dan keypad qwerty.
    Nokia C2-03 menawarkan dua kartu yang mampu menyimpan lima setting kartu SIM dan opsi Easy Swap untuk memudahkan perpindahan antar kedua kartu itu. Pengguna tidak perlu repot menonaktifkan handphone untuk ganti kartu.
    Tersedia dua warna, hitam dan putih. Harganya Rp 900 ribu. Layar merupakan sentuh, kekuatan ketahanan baterainya hingga 400 jam, serta dilengkapi kamera dua megapixel. Nokia C2-03 dilengkapi Maps for Series 40 baru. Peta lokal dan tempat-tempat menarik yang sudah tersedia di dalam handphone tersebut. Penggunanya bisa membaca peta dan merencanakan rute secara offline.
    Navigasi layar sentuh resistif berpadu dengan keypad fisik gaya sliding. Kemampuannya mendukung dual GSM aktif, yang menarik lagi pengguna bisa menggonta-ganti SIM card GSM yang terpasang di ponsel itu tanpa perlu mematikan ponsel terlebih dahulu.
    Nokia C2-03 menggunakan layar sentuh berukuran 2,6 inci dengan resolusi 240x320 piksel serta dapat mengenali tulisan tangan. Sistem operasinya berbasis Symbian 40, namun belum masuk kategori ponsel pintar.
    Meski demikian, fitur-fitur di Nokia C2-03 cukup mumpuni, seperti dengan kehadiran Nokia Maps S40 yang dapat dipakai secara offline. Fitur-fitur lain di ponsel ini seperti kamera 2 megapixel, serta browser yang bisa mengkompresi data sebesar 90 persen untuk akses internet lebih cepat.
    Seorang warga Banjarmasin yang biasa disapa Haris sudah menggunakan Nokia C2-03 itu sejak beberapa hari lalu. Menurut dia,  keuntungan dua kartu itulah yang membuatnya tertarik untuk memilikinya. Tidak mesti repot-repot lagi dan banyak handphone ketika bepergian, cukup C2-03 dianggapnya sudah mampu mengakomodir kebutuhan komunikasinya.
    "Saya sudah membelinya beberapa hari lalu, kan dua kartu cukup satu handphone. Jadi, kantong celana tidak disesaki dengan handphone, karena cukup satu telepon seluler saja, yakni Nokia C2- 03 tersebut," imbuh warga Banjarmasin Barat itu.
    Dia menambahkan, keuntungan lainnya, saat dirinya bersama keluarga sedang bepergian ke tempat yang baru, maka dengan mengakses peta sudah ada gambaran tujuan perjalanan. Apalagi anaknya senang beraksi di depan kamera handphone, sehingga Nokia C2-03 itu pas juga untuk sekedar foto-foto gaya anak semata wayangnya yang masih berumur lima tahun. (mtb)


-----------------------------------------------------------
Spesifikasi:
* Dual SIM, Easy Swap
* Layar: 2,6 Inci touch display
* Kamera: 2 MP
* Waktu bicara: 5 jam
* Waktu Stand by: 400 jam
* MicroSD: 2 GB upt to 32 GB
* 240x320 pixel/ EDGE/ GSM/ GPRS. 900/ 1800/ Micro USB/ 3.5mm AV.
  Connector/ Speaker loudness up to 106 phone
--------------------------------------------------

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar