Kamera Feminin ala Casio

Diposting oleh Admin

    HAMPIR semua produsen kamera memiliki jagoannya masing-masing. Seperti Casio, yang memilih fokus di kategori kamera compact entry level. Produesn asal Jeoang ini punya strategi khusus untuk menarik minat konsumen, salah satunya dalam hal desain.
    Produsen kamera ini kini sedang melakukan kampanye produk anyarnya, seri EX-N dan EX-JE. Dan desain adalah paling utama. Empat kamera baru, EX-J10, EX-N1, EX-N10 dan EX-N20. Tergolong entry level, maka jangan berharpa pada fitur tapi lihat desainnya.
    Sebagian besar dari seri-seri yang dimaksud menyasar konsumen perempuan muda. Bukan hanya dari pilihan warna, namun juga tampilan fisiknya.  Seperti EX-N10 'Dressy' bodinya di-coat dengan mengkilat dengan motif yang dikatakan pihak Casio sangat wanita. Lantas ada EX-N1 'Casual' dengan warna yang lebih 'pop' dan solid. Khusus kamera ini, warnanya tidak terlalu feminim, jadi bisa dipakai baik untuk perempuan maupun pria.
    Masih di seri EX-N, ada EX-N20 'Classic' yang didesain dengan nuansa seperti kulit. Terakhir adalah JE10 yang sudah dilengkapi dengan jacket dan tali bahu untuk digantung di leher. Untuk EX-JE10 ini desainnya sangat catchy dengan bodinya yang ramping. 'Cincin' emas yang melingkari lensa dan mirror plate di bagian atasnya menambahkan kesan feminin yang diusungnya.
    Spesifikasinya, memiliki sensor CCD dengan resolusi 16,1 MP, 5x optical zoom, lensa wide-angle 26 mm, LCD 2,7 inci. Sedang fitur-fitur yang ditonjolkan adalah Premium Auto, Art shot, Make up function, self portrait dan HD Movie.
    Fungsi make-up mampu mendeteksi wajah orang dan membuatnya lebih bright dan natural di hasil foto yang dibidik. Kemudian untuk self portrait, pengguna yang ingin mengambil foto diri sendiri akan dimudahkan lewat deteksi wajah secara otomatis. Berkat fitur ini pula, pengguna tak harus memencet tombol shutter karena kamera akan melakukannya sendiri.
    "Untuk produk entry-level, kalau kita membandingkan soal spek, sama saja. Jadi kami mempertimbangkan nilai desain," ujar Koichi Matsuzaki, Manager Sales Casio.    Kamera-kamera Exilim ini sudah ada di pasaran dengan harga retail mulai Rp 1,1 juta hingga Rp 1,8 juta. (*)

Sumber: dirangkum dari detiknet
Foto: dinomarket.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar