Asus S400, Cara Baru Gunakan Laptop

Diposting oleh Admin

     ASUS membawa rombongan besar jajaran produknya yang berbasis Windows 8. Salah satunya adalah, Asus VivoBook S400 yang ditujukan untuk kelas menengah. Laptop ini menjadi pemikat pengguna dengan sistem operasi yang serba baru.
    Memang, fokus utama bagi vendor adalah bagaimana dari sisi hardware untuk mengimbangi software yang mengalami perubahan yang sangat impresif. Tak melulu soal meningkatkan performa, karena Asus juga dituntut memberikan nilai lebih lainnya.
    Dengan berat hampir 2 kilogram, laptop berukuran 14 inci ini masih nyaman untuk dibawa dengan mobilitas tinggi. Baik ditenteng atau dimasukkan ke dalam tas punggung tak jadi soal.  Bagian cover Asus VivoBook S400 ini dibalut dengan warna hitam yang cukup kuat menahan goresan. Namun hati-hati, bekas tangan  bisa terlihat di bagian bodi covernya.
    Sejumlah port disediakan di Asus S400 cukup lengkap. Terletak di bagian kanan bodi port USB, HDMI, HDMI, D-Sub dan LAN. Di bagian bodi kirinya, terdapat dua port USB tambahan dengan slot untuk SD card.
    Ada satu fitur yang dibuang di laptop ini, yakni tidak adanya tempat untuk DVD. Sudah bukan zamannya lagi, rasanya sebagai laptop bisnis, alat pemutar cakram itu tidak dibutuhkan. Keyboard yang ada pada Asus S400 terbilang mumpuni. Papan ketik jenis chiclet ini sangat nyaman untuk dipakai buat melakukan beberapa aktivitas.
    Engsel di laptop ini juga sangat kokoh, termasuk tambahan fungsi untuk membuka laptop di pinggiran ujung layarnya. Di sisi lain, kehadiran speaker SonicMaster sangat berkelas dan membuatnya menjadi nilai tambah yang sangat berguna.
    Layar laptop ini menggunakan ukuran tepatnya 14,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel yang membuatnya tak diragukan lagi ketajamannya. Apalagi Windows 8 hadir melalui gaya baru, kotak- kotak warna-warni.
    Sisi postiff kotak warna itu ternyata mampu membuat mata tak gampang lelah saat berlama-lama di depan layar. Menariknya, karena Windows 8 mampu dioptimalkan untuk tablet dan laptop sekaligus. Asus membuat layar di S400 ini mode layar sentuh. Ya, selain papan ketik qwerty, pengguna bisa juga bermain-main dengan layar touch screen.
    Satu catatan, layar sentuhnya dapat berfungsi dengan baik bila dilakukan dengan sentuhan yang lembut tanpa ditekan terlalu dalam. Berselancar di browser sedikit terbantu sebagai pengganti scroll mouse. Lebih dari itu, aplikasi di Windows Store terdapat yang dimaksimalkan untuk layar sentuh juga.
    Asus VivoBook S400 masuk dalam kategori laptop menengah. So, sudah barang tertentu sejumlah jeroaan yang disematkan termasuk yang terbaik di kelasnya. Khusus untuk laptop ini, vendor asal Taiwan tersebut membenamkan dengan prosesor Intel Core i3-3217U 1,8 GHz.
    Tentu saja sangat mudah bagi laptop ini melahap film dalam format .mkv yang berukuran 40 GB atau yang berkualitas sekelas high definition (HD). Tak jadi soal dengan aplikasi lain, apalagi ditambah denga sokongan RAM 4 GB. Daya tahan baterai juga tak masalah. (*)

Fitur dan Fasilitas Asus VivoBook S400: 
- Windows 8
    Cara berselancarnya tak lagi konvensional dengan satu halaman muka saja. ndows 8 hadir dengan halaman yang bisa dikustomisasi dan digunakannya tak ke atas bawah lagi, tapi menyamping. Pengguna dapat mengubah posisi laptop tidak hanya dalam posisi potrait saja namun juga landscape

- Kamera
    Kamera depan pun dapat dimaksimalkan dengan Skype

- Windows Store
    Semua kebutuhan, mulai dari bisnis sampai dengan entertaimen bisa dengan mudah didapatkan, cukup diunduh saja.

- Live Tiles
    Membuat ikon-ikon tertentu di laptop dapat bergerak. Bukan sembarangan gerakan, karena ini merupakan isi berita terbaru dari pesan jejaring sosial atau berita yang telah dipasangkan sebelumnya.

Sumber: dirangkum dari detiknet
Foto: batterycentury.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar