Apple iPhone 5, Lebih Tipis Lebih Canggih

Diposting oleh Admin

    SEGI desain, iPhone 5 sama dengan generasi sebelumnya. Tapi dimensinya lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 4S. Ketebalan iPhone 5 hanya 0,3 inci (7,6 mm). Adapun tebal iPhone 4S 0,37 inci. Ukuran lebih tipis denagn sendirinya membuat iPhon 5 lebih ringan dibanding iPhone 4S yakni 112 gram.
    Adapun panjang iPhone 5 lebih dibanding iPhone pendahulu. Hal tersebut karena penggunaan layar 4 inci dengan rasio 16:9. Selama 5 tahun, produk iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S selalu dibekali layar seluas 3,5 inci dengan aspek rasio 4:3. Baris aplikasi di layar iPhone 5 terdiri atas lima baris.
    Tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium. Beralih kebagian samping, tata letak tombol volume yang membulat di sisi kanan dan slot SIMCard mirip dengan iPhone 4S. Membedakannya adalah ukuran, iPhone 5 lebih panjang namun slot SIM Card lebih kecil.    
    Gadget canggih bikinan Apple ini memiliki sensor kamera iSight yang sama dengan iPhone 4S, yaitu sebesar 8 MP. Bukaan lensanya pun sama, f/2. Jadi, iPhone 5 memiliki kamera yang lebih kecil, tetapi dapat menangkap gambar 40 persen lebih cepat dibanding iPhone 4S. Seperti dirangkum dari selularcoid, ada pembaruan perangkat lunak pada kamera iPhone 5. Terdapat modus baru panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil pemandangan luas. Mode panorama ini mampu menciptakan gambar setara dengan 28 MP!
    Meski masih 8 Megapixel, teknologi safir crystal lens ini dapat menyesuaikan pencahayaan, stabilisasi gambar termasuk pada rekaman video 1080p, dan stabilitas saat panning pada panorama.  Sebagaimana diketahui, iPhone 5 sudah dipersenjatai dengan koneksi super cepat, LTE. Sudah ada beberapa operator yang menyediakan layanan ini. Namun, fitur ini belum bekerja di Indonesia.
    Apple iPhone 5 menggunakan sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 6. Sistem operasi kompatibel untuk Apple Maps, Passbook, Siri yang lebih pintar, dan layanan FaceTime melalui jaringan 3G (menggunakan jaringan WiFi atau Selular).
    Pada iOS terbaru ini, ada integrasi dengan Facebook dan Twitter. Pengguna bisa mengunduh informasi kontak ke aplikasi Contacts, sinkronisasi Facebook Events dengan aplikasi Calendars, membagikan konten ke Facebook, dan mengizinkan aplikasi pihak ketiga mengakses akun Facebook.
    Apple sudah tidak menggunakan konektor dock dengan 30 pin untuk iPhone generasi ke-6. iPhone 5 menggunakan konektor baru dengan jumlah pin yang lebih sedikit, yaitu 9 buah. Apple menyebut konektor ini sebagai "Lightning".
    Dapur pacu iPhone 5 dipersenjatai system on chip (SoC) A6. Prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali dibandingkan prosesor A5 yang ada di iPhone 4S. Tidak ada kendala apapun saat membuka aplikasi dan browser.
    Perangkat ini dibekali baterai kapasitas 1.440 mAh. Dengan kapasitas tersebut, dapat mendukung 8 jam talk time 3G, 8 jam browsing dengan koneksi 3G, 40 jam untuk mendengarkan musik, dan 225 jam waktu standby. (*)

Spesifikasi iPhone 5:
- Desain: Full Bar
- Dimensi: 123,8 x 58,6 x 7,6 mm
- Berat: 112 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: iOS 6
- Jaringan: GSM quadband/HSPDA quadband/LTE
- Prosesor: Dual-core 1.2 GHz Apple A6
- Layar Utama: LED-backlit IPS TFT, capacitive touchscreen, 16 juta
  warna; Ukuran: 4 inci; Resolusi: 640 x 1136 pixels; Memori
  Internal: 16/32/64 GB, RAM 1 G
- Hotswap    
- Phonebook    
- Konektivitas: GPRS, EDGE, HSDPA, WLAN/WI-FI 802.11 a/b/g/n,
  Bluetooth v4.0 with A2DP, DLNA, Kabel Data v2.0, PC Sync
- Kamera: 8 MP, Resolusi Max:    3264x2448 pixels/ Depan 1,2 MP
- Video Resolusi Max: 1080 @30fps, Player: H.264/MPEG-
  4/.m4v/.mov/.mp4, Video Editor
- Musik Player: MP3/eAAC+/WAV
- Internet Browser: HTML (Safari), WAP, Full XHTML
- GPS dengan minimap, A-GPS support d
- Dokumen Vieewer, Adobe PDF Reader    
- Baterai: Lithium Polymer, Kapasitas: 1440 mAh, Standby time
  225 jam, Talk time: 8 jam
-----------------------------------------------
Foto:  twitter.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar