IdeaPad Yoga, Bisa Ditekuk atau Dilipat

Diposting oleh Admin

    LENOVO baru saja memamerkan laptop layar sentuh yang bisa ditekuk hingga 360 derajat, Produk itu bernama IdeaPad Yoga, segera dipasarkan di Indonesia.  Secara fisik, gadget ini memang tampil menawan. Dilihat dari kejauhan, produk ini sudah tampil memikat dengan desain dan kombinasi warna kompak, namun tetap elegan. Saat layar dibuka, ternyata laptop hybrid ini punya kualitas layar yang cukup baik.
    IdepaPad Yoga menggunakan layar IPS yang memang punya karakter warna jernih, dengan sudut pandang luas. Asyiknya lagi, layar berukuran 13 inh itu sudah mendukung sentuhan hingga 10 titik. Layar sentuh pada laptop memang sudah menjadi hal biasa, terutama di kelas notebook premium di atas Rp 10 juta. Tapi Lenovo IdeaPad Yoga punya keunikan karena layarnya bisa ditekuk hingga 360 derajat.
    Dengan kemampuannya tersebut, Yoga bisa digunakan dalam 4 posisi yang Lenovo sebut Laptop Mode, Tablet Mode, Stand Mode, dan Tent Mode. "Inilah yang membuat Yoga berbeda dengan laptop hybrid lainnya," jelas Helmi Susanto, Consumer 4P/T1 Manager Lenovo Indonesia, seperti dirangkum dari detiknet.
    Berbagai modus yang bisa ditekuk seperti itu tentunya harus dibarengi dengan kualitas perangkat yang baik. Untungnya hal itu sudah dipertimbangkan Lenovo. Bagian engsel yang menjadi kunci keunikan tersebut, dibuat dari bahan metal yang solid. Saat diketuk atau diraba materialnya pun dirasa kokoh. Jadi tak ragu lagi untuk menekuk Yoga dalam berbagai posisi.
    Urusan keyboard juga mendapat perhatian khusus. Saat dipakai menjadi tablet maka secara otomatis keyboard fisik tidak berfungsi, hal ini dibuat agar menghindari salah pencet saat dalam posisi di bawah. Sebagai gantinya produk ini akan langsung menampilkan keyboard virtual seperti tablet pada umumnya. Ada dua pilihan warna IdeaPad yang dipasarkan Lenovo Indonesia mulai akhir Desember mendatang, yakni Silver Gray dan Clementine Orange.
    Selain itu spesifikasinya juga terbagi dua, ada yang memakai Intel Core i5 dan Intel Core i7. Adapun 'eroan' lainnya bisa dikatakan sama. Lenovo memang belum mau menyebutkan harga produk tersebut, tapi jika melihat spesikasi dan fitur yang ditawarkan, hampir dipastikan IdeaPad Yoga akan dijual di atas Rp 10 juta. (*)

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Yoga:
- Display: 13.1-inci 10- poin capacitive multi-touch display, HD+
  (1600x900) resolusi, wide viewing angle
- Ketebalan: 16,9 mm
- Berat: 1,47 kg
- Kemampuan: dilipat 360 derajat
- Sisitem operasi: Windows 8
- Prosesor: Latest Intel Processor
- Memori: 8 GB RAM
- Hard disk: 256 GB SSD
- Sound: Dolby Home Theatre V4 audio
- Webcam: Lenovo High-Sense (720p HD)
- Konektivitas: USB, Bluetooth, Wireless LAN, Ethernet LAN
- Baterai: sampai 8 jam
- Ports/buttons: Power, USB, SD card slot, Rotation lock button

Foto: notebookreview.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar