Lenovo S400, Langsing dan Elegan

Diposting oleh Admin

    VENDOR bermarkas di Cina, Lenovo cukup agresif dalam memproduksi komputer jinjing yang mengikuti perkembangan teknologi. Satu laptop andalannya adalah seri S400, notebook langsing untuk kelas menengah.
    Desain laptop ini ramping. Kualitas suaranya pun lumayan. Hal ini menjadi jurus awal Lenovo S400 untuk coba menjaring pembeli. Lenovo juga tak lupa menata sisi kinerja produknya.  Meskipun di pasaran produk notebook berukuran tipis sudah lumayan banyak, Lenovo masih percaya diri mengisi pasar notebook tipis S400 yang dibanderol Rp 4,7 juta.
    Lenovo berusaha menawarkan kenyamanan bagi pengguna yang mobile. Apalagi didukung dengan bobot hanya 1,8 kilogram, semakin membuatnya nyaman diajak 'menjelajah'. Beberapa pengguna kadang mengeluh saat menggunakan touchpad pada sebuah notebook. Biasanya disebabkan oleh ukuran penampang touchpad kurang luas sehingga kurang leluasa saat menggerakan cursor. Ditambah pula sensitifitasnya buruk.
    Kekurangan itu tidak akan ditemui di S400. Ukuran penampang touchpad luas, sensitifitasnya terbilang responsif. Pengguna pun bakal nyaman saat mengoperasikan S400.  Kelebihan yang menonjol dari Lenovo S400 adalah kualitas suara. Mengandalkan Dolby Advanced Audio v2, Lenovo berhasil menawarkan suara berkualitas bagi pengguna. Kejernihan suara yang dihasilkan S400 memang dijamin bakal memanjakan kuping pengguna.
    Mendukung aktifitas sehari-hari pengguna, S400 telah dibekali  prosesor Intel Core i3 2365M didukung dengan penggunaan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan sektor storage, Lenovo menyematkan sebuah HDD dengan kapasitas 500 GB.
    Pada sisi konektivitas, notebook yang hadir dengan layar 14 inci ini juga telah disematkan port HDMI serta USB 3.0 guna mendukung transfer data yang cepat. Walaupun spesifikasi yang diusungnya tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh pesaing, kelebihan S400 pada jernihnya kualitas suara yang dihasilkan. Sepertinya cukup mampu membuat penggemar notebook meliriknya.
    Tapi, penggunaan material plastik pada balutan casing yang meliputinya terkesan kurang wah. Untungnya pemilihan warna merah marun berhasil mendongkrak penampilan notebook garapan Lenovo tersebut menjadi terlihat cukup elegan. (*)

Spesifikasi Lenovo S400:
- Intel Core i3 2365M
- 4GB DDR3 RAM
- HDD 500 GB
- Intel HD3000 Graphics
- 14" HD display
- Dolby Advanced Audio v2
- Integrated 720p HD webcam
- AccuType keyboard
- Intelligent Touchpad with easy multi-gesture control
- Integrated Bluetooth and 802.11b/g/n WiFi
- USB 2.0, USB 3.0, 2-in-1 card-reader and HDMI out
- Up to 5 hours battery life

Foto:
Sumber: dirangkum dari detiknet

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar