5 Aplikasi Pengganti Instagram

Diposting oleh Admin

    INSTAGRAM merupakan aplikasi jejaring sosial khusus foto yang tengah populer. Namun, semenjak dikuasai oleh Facebook, ada perubahan kebijakan bakal diterapkan bagi penggunannya. Salah satunya adalah koleksi foto bakal dibisniskan.
    Namun, kebijakan ini menuai protes dari para penggunanya. Tak sedikit yang mengancam akan meninggalkan aplikasi foto instan dan berbagi foto tersebut. Jika Anda salah seorang yang tak menyukai kebijakan itu, tak perlu khawatir kehilangan kesempatan untuk aktualisasi diri melalui jepretan foto.
    Sejak kehadiran Instagram yang meledak di kalangan pengguna smartphone, banyak bermunculan aplikasi sejenis. Ada yang membentuk ekosistem sendiri, tak sedikit sekadar mengintegrasikan diri ke platform jejaring sosial. Berikut ini, ada lima aplikasi yang bisa dijadikan alternatif pengganti Instagram, dikutip dari Mashable:

1. Streamzoo
    Ini mungkin aplikasi yang paling mirip dengan Instagram. Sebab, Steramzoo menawarkan pengguna filter untuk mempercantik foto yang telah dijepret sebelumnya. Selain itu selain bisa diunggah, pengguna bisa menaruhnya di aplikasi ini sendiri agar bisa dilihat oleh pengguna Streamzoo lainnya.
    Salah satu yang membuat beda adalah, pengguna tidak hanya sekadar membagi foto namun diajak berlomba-lomba untuk mengumpulkan lencana. Mirip dengan situs Foursquare. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

2. Camera Awesome
    Bila merasa membutuhkan filter foto yang sangat banyak, mungkin salah satu jawabannya adalah dengan mengunduh aplikasi ini. Tools untuk editing dan filter di aplikasi ini jumlahnya mencapai 300. Tentu saja kita dapat membaginya ke Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainnya. Aplikasi ini hanya tersedia di iOS.

3. Hipster
    Memiliki ekosistem sendiri membuat Hipster cukup layak dipertimbangkan untuk diinstal di perangkat genggam. Pasalnya, aplikasi ini selain menawarkan filter juga kemampuannya pendekatan personal dengan teks dan geotagging. Platform: iOS dan Android.

4. Pixlr-o-matic
    Bila tidak mendapatkan kombinasi efek yang tepat untuk foto yang dihasilkan, Pxlr-o-matic dapat memberikan filter, border dan sentuhan ala aplikasi foto kelas berat. Sudah barang tentu, foto ini dapat dipasangkan di Facebook, Twitter dan Dropbox. Platform: iOS dan Android.

5. Snapseed
    Dengan gesture antarmuka yang intutif, Snapseed memberikan kekuataan untuk saturate pada foto Anda. Pengguna juga dapat bermain dengan filter dan frame. Sekadar diketahui, Snapseed menjadi salah satu pesaing Instagram yang akhirnya diambil alih oleh Google dan menghubungkan ke Google+. (*)


Sumber: detikcom
Foto: curiousrobyn.wordpress.com   Ket: Pixlr-o-matic



{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar