Huawei X1, Murah dan Cepat!

Diposting oleh Admin

    VENDOR raksasa asal Cina, Huawei, baru-baru ini melepas produk berbasis Android pertamanya di pasaran. Masih dalam jajaran Ideos, ponsel yang diberi nama Huawei X1 menggunakan sistem operasi Android Froyo.
    Huawei berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan smartphone harga relatif murah. Jika smartphone berbasis Android biasanya dibanderol dengan harga hampir mencapai Rp 2 juta, maka untuk Huawei Ideos X1 ini dhargai kurang dari Rp 1,5 juta.
    "Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM 7225 dengan kecepatan 528MHz (lebih rendah ketimbang Samsung Galaxy Mini yang berprosesor 600 MHz) dan disandingkan dengan RAM sebesar 256 MB," ucap karyawan Hape World, Salasiah, Selasa (4/10).
    Dengan prosesor yang dapat diajak berlari kencang, tentu kegiatan multitasking (membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu) dapat dilakukan dengan lancar."Jika browsing sembari mendengarkan musik menggunakan ponsel ini tiada kendala sama sekali, bahkan sangat lancar. Tapi, jika menonton video sembari telepon tentu tidak dianjurkan," ungkap dia.
    Salasiah mengatakan, kelebihan lain ponsel ini adalah bisa digunakan untuk bermain game ponsel. Huawei Ideos X1 dapat memainkan game-game 3D dengan lancar.  "Adanya piranti chipset Andreno 205 GPU yang membuatnya mampu memainkan game. Piranti ini memang dikhususkan untuk memproses grafik sehingga menghasilkan visual yang halus dan sedap dipandang mata," terang gadis yang akrab disapa Sisil ini.
      Beragam aplikasi dan games dapat diunduh melalui Android Market. Ribuan aplikasi dan game, baik yang gratis maupun yang berbayar tersedia di sini.  "Beberapa aplikasi kesukaan seperti MP3 Cutter, LiveScore,Wifi Analyzer, File Expert, Anti-Virus Free, AndroidZip File Manager, Compass, Yahoo! Mail, Currency Converter, Speedtest.net Mobile, Android Market Security Tool, Indonesia Translator, dan masih banyak lagi lainnya bisa langsung diunduh," katanya.
     Bagaimana dengan fitur kamera? Sisil menerangkan bahwa Huawei Ideos X1 telah dibekali dengan kamera beresolusi 3 megapixel. Kekuatan kamera ini dapat dijadikan sebagai `teman' yang menghibur.
     "Gambar yang dihasilkan sangat bersih. Kalau pun untuk dicetak pun hasil jepretannya tidak akan berkurang," tandasnya.
     Di Gerai Hape World di Jalan A Yani kilometer 2, ponsel Huawei Ideos X1 ini dibanderol dengan harga Rp 1,175 juta. Dengan kelebihan yang maksi maka ponsel ini terbilang murah untuk jajaran Android.
    "Murah sekali. Dalam jajaran ponsel Android, harga itu sudah termasuk paling murah di kelasnya," ujar penjaga Phone Cellular, Papi.
     Menurut dia, beragam kelebihan aplikasi maupun fitur yang tertanam di dalamnya juga cukup mumpuni. Bahkan, platform Android Froyo yang digunakannya merupakan jaringan yang paling stabil saat ini. (mtb)

-----------------------------------------------
Spesifikasi Huawei X1:
- OS: Android 2.2 (Froyo)
- Processor: Qualcomm MSM 7225, 528MHz
- Memory: ROM 512MB,RAM 256MB
- Network Access: HSDPA 7.2Mbps
- LCD: 2.8 inch TFT-LCD flat capacitive touch-sensitive screen with
  QVGA resolution, 262k colors
- Input method:  Touch screen
- Browser: Android browser
- Pesan : SMS, MMS & Email (POP3/IMAP/Exchange)
- USB Tethering
- Resolusi Kamera : 3.2MP FF (Fixed Focus)
- Google Mobile Suite : Google Search, Maps, Calender, Sync,
  Android Market
- Bluetooth: V2.1+EDR
- WiFi: WiFi 802.11b/g/n
- Multi-Media: video (format 3GP & MP4) dan Audio (format MP3, M4A,
  MIDI, WAV)
- Sensors:  G-sensor, proximity sensor, Light sensor, digital
  compass
- External Memory support: Micro SD hingga 32GB
- Baterai 1200 mAh Li-ion; waktu bicara 6 jam
-----------------------------------------------------------------

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar