PS3 Masih Diminati

Diposting oleh Admin

   WALAUPUN sudah beredar sejak beberapa tahun lalu, Sony Playstation 3 masih banyak diminati warga Banua. Ada banyak kelebihan yang membuat konsol game buatan Jepang ini diburu gamers. Playstation 3 (PS3) merupkan generasi ketiga dari Palystation, penerus dari Playstation 1 dan 2. Di pasaran, konsol ini bersaing dengan Xbox 360 dari Microsoft dan Wii dari Nintendo.    
    Ada dua tipe PS3, yakni Basic dan Premium/Platinum. Pemilik Po Gagdet di Duta Mall, Nata mengatakan, PS3 secara keseluruhan hampir sama dengan dengan produk sejenis sebelumnya. Bedanya ada pada cell processor. Pada Playstation 3 tipe prosesor benar-benar dioptimalkan untuk melakukan operasi floating point. Berbeda dengan prosesor desktop pada umumnya, kemampuan cell processor PlayStation 3 untuk melakukan operasi floating point sangat baik.
    "Kemampuan cell processor untuk melakukan operasi floating point sangat baik karena cell processor merupakan arsitektur vector processor," ujarnya.
    Bahkan, prosesor yang digunakan pada PlayStation 3 ini merupakan piranti yang boleh dibilang tercanggih saat ini. Selain itu GPU dibuat sendiri oleh Sony yang bekerjasama dengan NVidia. Ditanya mengenai peminat gadget ini di Banjarmasin, Nata mengatakan antusiasmenya cukup tinggi. Terlebih dengan iming-iming kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik dari pada produk sebelumnya. "Lumayan laris sih. Meski dihargai tiga jutaan rupiah, masih banyak yang mencari kok," ucapnya.
    Untuk tiap bulannya, menurut Nata selalu saja ada warga Banjarmasin yang membeli. Namun, kebanyakan memilih Playstation 3 Slim 120 gigabyte. Senada diungkapkan oleh karyawan Anugerah Gadget, Erna. Menurut dia, masyarakat Banjarmasin masih sangat tertarik dengan perangkat yang sebenarnya sudah dikeluarkan sejak beberapa tahun lalu itu. "Padahal sudah keluar lama, tapi masih saja banyak yang beli. Selain itu, produk lainnya seperti Xbox dan Nii juga tak kalah," ucapnya.
    Salah satu pengunjung Po Gadget, Steven mengatakan, Playstation 3 lebih praktis ketimbang dua produk sejenis sebelumnya. Pasalnya, untuk produk ini tak perlu lagi membawa VCD game. "Tinggal unduh atau beli di beberapa toko yang menyediakannya. Di Banjarmasin banyak. Untuk harga per game masing-masing toko beda," kata dia.
    Steven mengatakan, mempunyai perangkat konsol game ini merupakan suatu hal yang penting. Perangkat game ini bisa menjadi salah satu alternatif hiburan ketika bosan dengan rutinitas pekerjaan. (mtb)

-----------------------------------------
PlayStation 3 Premium (60 GB):
- 60 GB Serial ATA 2.5" harddisk
- Konektivitas Wi-Fi
- Pembaca kartu memori (SD
- Memory Stick Pro Duo
- Flash memory
- Kosmetik warna perak pada pinggiran PlayStation 3.

Playstation 3 Slim 120GB - Black:
- 120GB HDD
- 256MB GDDR3
- Blue-ray Disc
- CD
- DVD ROM
- Bluetooth
- Wi-Fi
- USB 2.0
- 1 Original Stick
- Shipping Weight (Tariff): 5 kg
----------------------------------

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar