Tablet Impian Pecinta Gadget

Diposting oleh Admin

    SAMSUNG Galaxy tab dikenal sebagai pesaing kuat produk Apple, iPad. Merupakan sebuah inovasi dari pabrikan ponsel asal Korea Selatan dan cukup familiar bagi penggila gadget di Tanah Air. Bahkan, sebagian memimpikan tablet seperti ini sebagai pelengkap keseharian.
    Desain yang elegan dipadu dengan fasilitas terbilang komplit, menggunakan Galaxy Tab serasa dunia dalam genggaman. Kesuksesan yang diraih Samsung Galaxy Tab generasi pertama itu membuat vendor asal Korsel tersebut semakin bernafsu untuk memproduksi variannya.
     Baru-baru ini  Samsung memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy Tab 8.9. Begitu dilepas, produk ini langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat dan kalangan pecinta gadget.
     Membedakan satu generasi dengan generasi lainnya adalah ukuran layar. Samsung Galaxy Tab generasi pertama memiliki ukuran layar 7 inci. Untuk Galaxy tab 8.9, seperti namanya, ukuran layarnya adalah 8,9 inci. Adalagi Samsung Galaxy Tab 10.1, ukuran layarnya adalah 10,1 inci.
    Hadir dengan layar sentuh 8,9 inci, perangkat komunikasi nirkabel ini telah dibekali layar yang beresolusi WXGA (23 x 15,7 x 0,8 cm).  "Layar yang berukuran tidak terlalu besar dan kecil ini dinilai lebih nyaman dengan ukuran tangan. Pengguna tidak perlu memaksakan pegangannya dengan perangkat ini. Lebar yang sesuai itu didukung juga dengan berat yang hanya  470 gram," ujar Owner Hape World, Merry Christine.
     Meski dibekali dengan layar yang lebih kecil ketimbang seri sebelumnya yakni Galaxy Tab 10.1, kualitas gambar yang dihasilkan Samsung Galaxy Tab 8,9 ini tak terpaut jauh.  "Jika Tab 10,1 menggunakan layar PLS, maka Tab 8,9 menggunakan layar IPS. Perbedaan warna, ketajaman maupun kualitas gambarnya tidak terlalu jauh. Bahkan hampir sama," kata dia.
     Adapun sistem operasi Galaxy Tab 8.9 adalah Android 3.0 Honeycomb. Untuk prosesornya pun terbilang bandel di kelasnya, yakni Dual Core 1 GHz. Besarnya prosesor tersebut juga sangat mendukung aplikasi yang telah disediakan bagi pengguna. Di antaranya, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk dan Picasa integration.  "Kemampuan OS dan prosesor itu didukung juga dengan memori internal 16, 32, 64 gygabyte. Itu belum termasuk slot micro SD yang disediakan," ucap Merry.
    Fitur pendukung Galaxy Tab Samsung Mobile telah memberikan dua kamera yang ada di depan dan belakang. Dua kamera itu konon mampu memberikan hasil gambar yang maksimal. "Untuk kamera utama yang ada di belakang resolusinya mencapai  3.15 megapixel dengan autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera sekunder yang ada di depan kemampuannya mencapai 2 megapixel," kata Merry.
      Dengan tampilan desain yang dinamis dan terkesan lebih ramping, Samsung Galaxy Tab 8,9 juga mampu memberikan efek suara yang menggelegar. Speaker yang ditanam di dalamnya justru mampu mendukung fitur MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263 player dan MP3/WAV/eAAC+/OGG player. (mtb)

Pemburunya Banyak
     BEGITU dilepas ke pasaran, dalam waktu singkat produk ini langsung banyak ditemui di gerai-gerai gadget dengan harga bervariasi. Kalau di Gerai Hape World di Jalan A Yani kilometer 2, Samsung Galaxy Tab 8,9 ini dibanderol dengan harga Rp 5,250 juta.
     Dengan harga yang relatif lebih murah dan kemampuan fitur yang tak terpaut jauh ketimbang pendahulunya, tak salah kalau Samsung Galaxy Tab banyak diburu pecinta gadget. "Produk ini lebih pas kalau buat saya. Ukurannya tidak terlalu besar dan kecil, jadi pas di tangan saat dioperasionalkan," ujar Alex, salah satu pecinta gadget di Banjarmasin.
     Selain itu, pria yang berprofesi sebagai konsultan ini mengaku puas karena Samsung Galaxy Tab ini telah diberikan aplikasi Quickoffice HD editor dan viewer.  "Saya sering menggunakan aplikasi ini untuk pekerjaan saya. Pun juga dengan dukungan Adobe Flash 10.2 dan Predictive text input. Produk ini memang perangkat yang saya perlukan," ucap dia. (mtb)

-------------------------------------------------------------
Spesifikasi Galaxy Tab 8.9:
- Dimensi 230.9 x 157.8 x 8.6 mm
- Layar 8,9 inchi TFT capacitive touchscreen, 16 Milion colors
- Stereo speakers
- Memori internal 16/32/64 GB storage
- Kamera utama (belakang) 3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus, LED    flash
- Kamera sekunder (depan) 2 MP
- Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Bluetooth 3.0 dengan A2DP; usb    v2.0
- Operating system Android OS, v3.0 (Honeycomb)
- CPU 1 GHz dual-core processor
- GPS
- Java midp 2.1
- SNS integration
- Digital compass
- TV-out
- MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+/OGG player
- Organizer
- Image/video editor
- Quickoffice HD editor/viewer
- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk,
  Picasa integration
- Adobe Flash 10.2 support
- Voice memo
- Predictive text input
- Standard battery, Li-Po 6000 mAh
----------------------------------------------------------

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar