Bellagio, Si Tipis yang Bikin Heboh

Diposting oleh Admin

    MUNGKIN hanya BlackBerry tipe Bellagio yang bikin heboh ketika diluncurkan. Belum pernah terdengar berita peluncuran smartphone ricuh dan membuat beberapa orang terluka pada Jumat (25/11) lalu.   BlackBerry 9790 Bellagio atau bisa pula disebut BlackBerry Onyx III, menjadi perangkat termutakhir dari Research in Motion (RIM) di penghujung 2011. Indonesia patut berbangga karena menjadi tempat peluncuran perdana perangkat telepon pintar itu.
    Terlepas dari kehebohan di luar kemampuan perangkatnya, Bellagio boleh dibilang perangkat telepon pintar nyaris sempurna, terutama dari desain body yang tipis.  Dimensi Bellagio lebih ramping dan tipis dibanding Onyx (BlackBerry 9700) dan Delta (BlackBerry 9780 atau sering disebut Onyx 2). Tapi Bellagio lebih panjang dari dua varian BlackBerry tersebut. Meski demikian, bobotnya lebih ringan 14 gram daripada Onyx.
    "Sekarang ini anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar pun sudah dibelikan satu unit oleh orangtuanya. BlackBerry Bellagio ini patut menjadi pilihan, karena pengoperasionalnya lebih mudah dengan layar sentuh," ucap karyawan Hape World, Tika.
    Kehebohan saat peluncuran Bellagio juga menarik minat warga Banua untuk membelinya. Salah satu yang tertarik adalah Aditya Rahman. Dia sengaja mendatang Hape World di Jalan A Yani kilometer 2 Banjarmasin untum melihat secara langsung dan mengetahui spesifikasinya.
    Hal yang membuatnya tertarik adalah Bellagio memiliki fasilitas layar sentuh dan memori 8 Gigabyte. Hargnya pun cenderung 'ringan' dibanding smartphone sejenis. Di Hape World harganya Rp 4.750.000.
    "Memang harganya saya anggap masih tergolong mahal, tetapi rasa sebanding saja dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Setelah mendengar penjelasan dari customer service, saya tertarik ingin memilikinya," kata warga Banjarmasin Barat itu.
    Dikutip dari kompas.com. BlackBerry Bellagio memilik desain yang mewah. Dilihat sekilas, desain Onyx II lebih mewah karena kesan stainless steel mayoritas dibanding Bellagio. Tapi lekukan Onyx III di bagian bawah yang lebih ramping membuatnya tidak kalah elegan.
    Letak memori eksternal tidak di bawah baterai, sehingga memungkinkan mengganti atau mencopot kartu memori tanpa mencabut baterai.  Susunan empat tombol di samping trackpad Bellagio dibuat secara terpisah dan dibuat lebih menonjol. Jajaran keypad Onyx III tampak lebih kecil sedikit dibanding Onyx II terutama keypad di bagian tepi, tapi keypad Onyx III jauh lebih empuk.
    Browsing: Bellagio sudah dibekali prosesor Marvel Tavor MG1 1 GHz, lebih tinggi dibanding pendahulunya dan lebih responsif dalam browsing. Baterai yang disertakan berkapasitas 1.230 mAh. Setelah dipakai selama seminggu, rata-rata baterai hanya bertahan maksimal 10 jam. Bahkan jika lumayan sering dipakai untuk telepon, sosial media dan mengetik email, maka baterai hanya bertahan maksimal 8 jam. (mtb)
----------------------------------------------------------
Kelebihan:
* Ringan, tipis, gampang ditenteng
* Prosesor Marvel Tavor MG1 1 GHz (browsing lebih cepat, apalagi di
  jaringan 3G)
* Kapasitas memori internal lebih longgar, 8GB
* Layar sentuh capacitive
* Keypad lebih empuk, meski ukurannya lebih kecil
* Blackberry OS 7.0

Kekurangan:
* Baterai hanya bertahan maksimal 8-10 jam
* Video recording belum mendukung High Definition
* Keypad yang kecil akan menyulitkan bagi pengguna dengan jari
  besar
* Desain kalah mewah bila dibanding Onyx II
* Harga Rp 4,6 juta, lebih mahal dari Onyx II tapi lebih murah
  dibanding Dakota
-----------------------------------------------------------

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar