Kamera Murah Tapi Tahan Guncangan

Diposting oleh Admin

    TAK mau kalah dengan laptop, netbook dan ponsel, pangsa pasar kamera saku juga tak kalah menggeliat. Meski sempat tenggelam dengan kehadiran kamera digital versi DSLR, namun penggemar perangkat jenis ini masih cukup banyak.
    Beberapa tahun terakhir, pabrikan kamera terus berlomba-lomba untuk menelurkan varian-varian baru yang siap bersaing di pasaran. Beberapa pabrikan yang terus eksis menelurkan produknya adalah Canon, Sony, Spectra, Samsung dan masih banyak lainnya.
    Salah satu yang terbaru adalah Spectra Vertex LX-1. Kamera keluaran pabrikan Cina ini diklaim sebagai salah satu produk kamera saku yang paling lengkap fiturnya saat ini. Kamera berukuran telapak tangan orang dewasa itu memiliki keunggulan di semua lini. Satu di antaranya adalah lensa kamera yang beresolusi 12 megapixel.
    "Kamera ini mampu menangkap gambar dan objek dengan tajam. Selain itu, dukungan flash yang ada untuk menghasilkan gambar prima meski dalam kondisi gelap," kata karyawan Ira Ponsel, Juleha, Rabu (29/6).
    Selain itu, lanjutnya, lensa kamera ini juga mempunyai kemampuan CCD sensor dengan ukuran 1/2,5 inci. Jadi, apapun kondisi objeknya kamera ini mampu membidiknya dengan jelas. Kemampuan lensanya mampu 3x optical zoom. Dengan begitu, pengguna tak usah ragu untuk membidik objek-objek yang jaraknya jauh.
    Kelebihan lain, kamera saku ini adalah sudah dibekali dengan layar LCD dengan ukuran 3.0 inci dengan resolusi 230 pixel."Ukuran layarnya cukup besar untuk ukuran kamera saku. Bahkan, untuk operasionalnya pun cukup dengan menyentuhnya saja, soalnya layar kamera ini touchscreen," kata dia.
    Untuk operasionalnnya, kamera ini sudah ditanam fitur anti shake, face detection dan smile detection. Dengan fitur-fitur itu, kamera ini bisa mengidentifikasi berbagai mimik wajah dan tahan getaran walau sedang memotret.
    Di Gerai Ira Ponsel di Jalan Veteran, Spectra Vertex LX-1 ini dibanderol dengan harga Rp 650 ribu. Dengan harga itu, pengguna sudah mendapatkan tas, kabel data, charger dan CD-ROM Drive. "Kamera ini lumayan laris. 50 unit yang kami sediakan bulan lalu, saat ini tinggal 5 unit saja," kata Leha.
    Salah seorang warga Kota Banjarmasin yang sudah menggunakan ponsel ini adalah Rama. Pria pendatang ini penasaran sejak kali pertama melihat kamera ini di gerai Ira Ponsel. "Saya penasaran dengan kemampuannya. Setelah memakainya ternyata memang bener-bener bagus. Gambarnya tajam dan terang," kata dia.
    Ia yang bekerja di salah satu perusahaan swasta itu mengaku kamera Spectra Vertex LX-1 ini sangat mendukung aktivitasnya yang banyak dihabiskan di lapangan.  "Saya kerap menggunakannya untuk memotret objek di lapangan, baik orang ataupun barang. Hebatnya, meski malam gambar yang dihasilkan tetap terang lho," ucap Rama. (mtb)
-----------------------------------
Spesifikasi Spectra Vertex LX-1
- 12.0 megapixels
- CCD Sensor
- 3x Inner Optical Zoom
- 6x Digital Zoom
- 3.0" Touch Panel LCD
- Anti-Shake
- Face Detection
- Smile Detection
- Movie Recording
- Lithium Ion Battery
- Harga Rp 650 ribu
------------------------------

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar