Ponsel untuk Maniak Game

Diposting oleh Admin

    SALAH satu andalan vendor Sony Ericsson adalah kemampuan gaming dari produknya. Terbaru adalah Sony Ericsson Xperia Play. Ponsel ini memiliki kemampuan memainkan game playstation dan tablet personal computer (PC).
    Peluncuran Xperia Play sekaligus menandai kerja sama antara Sony Ericsson dan perusahaan induk Sony PlayStation grup untuk pertama kalinya di bidang pengembangan. "Xperia Play memiliki spesifikasi setara dengan Sony PSP, akan menjadi andalan Sony Ericson untuk segmen para penggila game sekaligus menjadi sebuah alat komunikasi," kata karyawan Hape World, Marina, Minggu (23/10).
    Menurut dia, Xperia Play merupakan ponsel pintar pertama yang memenuhi standar PlayStation Certified. "Dengan standar ini, pengguna dapat menggunakan Xperia Play untuk memesan dan memainkan game-game PlayStation bagi ponsel maupun untuk tablet PC," terang dia.
    Selain memiliki spesifikasi yang setingkat dengan Sony PSP, Xperia Play dilengkapi dengan layar LCD multitouch sebesar 4 inci dengan resolusi 854 x 480 pixel plus chipset Qualcomm MSM8655.  "Dengan dukungan layar itu, Sony Ericson Xperia Play ini secara tampilan mirip seperti PSP seri II," ucap Marina.
    Untuk mendukung kinerjanya, pabrikan Sony Ericson telah membekali Xperia Play dengan menggunakan prosesor 1 GHz Snapdragon QSD8255. Tak hanya itu, ponsel ini juga hadir dengan pengolahan grafik yang didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 205.  "Kamera telah disediakan dengan resolusi 5 megapixel 2592 x 1944. Disertai juga kemampuan autofocus dan flash LED dalam fitur tersebut," kata dia.
    Mendukung jaringan GSM 850/900/1800/1900, Sony Ericson Xperia Play dalam operasionalnya menggunakan OS Android OS 2,3 Gingerbread. Ini merupakan seri teratas dalam ponsel Android.  Dibanderol dengan harga Rp 3,8 juta di Gerai Hape World Jalan A Yani Kilometer 2, keberadaan Sony Ericson Xperia Play mampu memberikan warna lain dalam dunia gadget. Khususnya ponsel game.
    "Boleh dibilang ini ponsel dual function. Tapi dari beberapa ponsel game yang ada, baru kali ini yang tombolnya persis seperti PSP seri II," ujar salah satu penggemar game online Banjarmasin, Awi.
    Menurut dia, adanya beberapa fitur sensor dalam Sony Ericson Xperia Play juga sangat memberikan warna, bagi sederatan kelebihan yang telah dijejalkan. "Sensor accelerometer untuk rotasi otomatis dan sensor proximity untuk mematikan layar secara otomatis membuat ponsel ini terlihat beda," katanya. (mtb)

-------------------------------------------------------
Spesifikasi Sony Xperia Ray:
- Jaringan Selular: GSM 850/900/1800/1900
- Layar LED-backlit LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
- Ukuran layar 4,2 inci, 480 x 854 piksel
- Kontrol game dengan sentuhan sensitif
- Tombol-tombol yang persis dengan Sony PSP
- Sensor accelerometer untuk rotasi otomatis
- Sensor proximity untuk mematikan layar secara otomatis
- Memori 380MB (RAM), 315MB (storage)
- Memory card up to 32GB
- Konektivitas HSDPA; HSUPA Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA
- Bluetooth 2.1 A2DP, microUSB v2.0
- Kamera 5 MP, 2592 x 1944 piksel, autofocus, flash LED
- Video WVGA
- OS Android OS 2.3 Gingerbread
- CPU 1 GHz processor
- Browser WAP 2.0 /xHTML/HTML
- A-GPS support
- Java (aplikasi pihak ketiga)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Kompas digital
- MP4/H.263/H.264/WMV player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV player
- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk
- Integrasi Facebook and Twitter
- Voice memo
- Predictive text input
- Baterai 1500 mAh
-------------------------------------------

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar