Alcatel One Touch D662, Cukup Mumpuni

Diposting oleh Admin

    VARIAN handphone dual-mode kini bertambah satu dari Alcatel. TCT Mobile mengeluarkan Alcatel OneTouch D662 pada awal 2013 untuk pasar Indonesia. Bersama operator CDMA lokal, ponsel cerdas ini mendukung jaringan ganda GSM & CDMA EVDO dengan lebar layar sentuh 4.0 inci.
    Desain handphone besutan Alcatel ini tidak ada yang istimewa. Senada dengan smartphone touchscreen lainnya. Casing dari bahan plastik glossy yang licin warna hitam ditemani lis krom di sekujur putaran tepi. Kamera depan untuk keperluan videocall bersama sinar notifikasi LED berada di samping earpiece di atas layar bagian muka. Empat buah touchpad berada di bawah layar yakni Home, Back, Menu, dan Search.
    Untuk keperluan koneksi ke PC, Alcatel membubuhkan lubang jenis micro USB di sayap kiri yang sekaligus untuk akses charging. Tombol power yang juga pengunci layar berada di kepala bodi bersama port audio universal 3,5mm.
    Sedangkan dua buah slot SIM card (GSM-CDMA) bersama slot memori eksternal (microSD) berada di balik casing belakang yang mengharuskan pengguna mengangkat baterai untuk memasukkan atau mencabut kartu.
    Serupa dengan handphone basis Android lainnya, Alcatel OneTouch D662 juga dibekali fitur bawaan Google. Hanya saja, tampilan handphone dual-mode ini agak berbeda dengan perangkat Android kebanyakan yang sudah mengusung ICS. Karena masih Gingerbread, tampilan smartphone ini agak tertinggal. Terlepas dari versi OS yang agak usang untuk ukuran tahun 2013, OneTouch D662 cukup mumpuni.
    Layar Alcatel Onetouch D662 yang berukuran 4 inci terasa lega. Dengan resolusi 480 x 800 pixel, tampilan gambar terlihat terang dan tajam. Aplikasi bawaan Google yang tersedia di handset seperti Play Store, Search, Maps, Gmail, Youtube, Gtalk, Google+, dan Facebook. Kemudian ada aplikasi tambahan yang bermanfaat seperti Documents To Go, Java, media player, radio FM, dan lainnya.     Konsumen juga akan menemukan WiFi, GPS, dan Bluetooth di perangkat tersebut. OneTouch D662 mengusung fitur dual SIM, GSM dan CDMA EVDO sekaligus dual mode on.
    Perangkat ini dibekali dua kamera. Kalau depan sebatas VGA, bagian belakang pengguna akan menemukan kamera sebesar 3,2 Mpix. Sayangnya, lensa tidak ditemani flash. Hasil jepret kamera untuk luar ruang cukup baik, warna matang dan objek terekam tajam. Adapun hasil rekam video kurang tajam, meski di luar ruang, warna pucat dan agak tersendat.
    Pemutar media berpenampilan standar. Tidak ada animasi atau seting equalizer untuk mendongkrak kualitas suara. Output speaker bodi terdengar cukup baik di telinga awam, kencang dan jernih. Meski disetel maksimal, volume tidak pecah. Tidak lupa, Alcatel juga membenamkan fitur radio FM. Anda harus menancapkan earset yang berfungsi sebagai antenna radio. Anda bisa menyimpan sampai 32 stasiun radio favorit.
      Dilihat dari segi harganya, maka sangat wajar apabila spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu tinggi. Dapur pacu ditanggung oleh prosesor Snapdragon S1 MSM7627A 1GHz dari Qualcomm dan memori RAM 512 MB. Sebagai catatan, prosesor tersebut juga pernah digunakan di perangkat HTC Desire VC dan Huawei Ascend C8812 yang sama-sama mendukung EV-DO.
    Paduan Gingerbread dengan chipset 1GHz cukup seimbang. Dipakai secara intens puntidak mengalami kendala berarti. Proses loading memang tergolong lama, tapi aplikasi dan game berjalan lancar. Juga, D662 bisa diajak multitasking. Baik kartu GSM atau CDMA sudah mendukung internet. tapi kecepatan GSM sebatas EDGE, sedangkan CDMA mencapai EVDO. 
    Alcatel bekerjasama dengan Telkom dalam menawarkan program bundling istimewa. Setiap pembelian smartphone Alcatel OneTouch D662 langsung dapat nomor Simpati dan Flexi. Tapi slot tidak dikunci, jadi bisa diganti nomor operator lain. (*)

Spesifikasi Alcatel One Touch D662
- Desain: Full bar
- Dimensi: 123,9 x 63,9 x 11,1 mm
- Berat: 154 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Android 2.3 Gingerbread
- Jaringan: GSM triband & CDMA EV-DO Rev.A
- Prosesor: Qualcomm Snapdragon S1 MSM 7627A 1GHz
- Layar Utama: TFT capacitive 16 juta warna, Ukuran: 4.0 inci,
  Resolusi: 480 x 800 pixels
- Memori Internal: 512 MB, Eksternal: microSD support
- Phonebook: Dinamis
- Konektivitas: GPRS, EDGE, CDMA2000-1x, WLAN/WiFi 802.11 a/b/g/n,
  Bluetooth, A2DP, Kabel Data, PC Sync    
- Kamera: 3,2 Mpix, Resolusi Max: 2072 x 1536 pixel/ Depan - VGA
- Video Resolusi Max: 640 x 480 p, Player: MP4/H.263/H.264/3GP
- Musik Player: MP3/eAAC+/WMA/WAV
- Internet Browser: HTML, WAP, Full XHTML
- Baterai: Lithium ion, Kapasitas: 1500 mAh, Standby time: 72 jam,
  Talk time: 5 jam

Sumber: selularcoid
Foto: tekno.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar