Samsung SCH-B299 Bronx, Sang Minimalis

Diposting oleh Admin

    CUKUP lama Samsung Mobile tak lagi merilis handphone dengan desain clamshell atau folder. PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menawarkan handphone clamshell terbaru, yakni Samsung SCH- B299 Bronx. Ponsel ini berbasis CDMA2000-1x 800 Mhz dengan sentuhan yang serba sederhana dari segi fitur, namun elegan dari sisi desain.
    Ponsel ini memiliki dimensi 92 x 46 x 16,9 mm (dalam folder tertutup) dengan berat 88,2 gram. Desain engselnya dirancang cukup kuat dalam meladeni hentakan cepat. Pada sisi luar folder, tidak terdapat instrumen apa pun, tidak juga ada layar sekunder sebagaimana biasa dihadirkan pada handphone clamshell keluaran Samsung di masa lalu.
    Di bagian dalam, layar utama tersedia dengan ukuran mungil, yakni 2 inchi dengan resolusi 128x160 pixels. Sebagai handphone kelas pemula, kedalaman layar hanya dipatok hingga 65 ribu warna dengan teknologi standar TFT. Samsung B299 tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal.
    Handphone ini memang benar-benar dirancang Samsung untuk kelas super pemula. Bila terbiasa melihat gadget Samsung dengan seabreg fitur dan fasiltas yang serba canggih, maka Samsung B299 hanya mengandalkan fitur voice call dan SMS. Jadi handphone ini dirancang benar-benar untuk memenuhi kebutuhan Anda yang mengidamkan alat komunikasi yang simple.
    Saking sederhana, Samsung mengembalikan fungsi alami sebuah handphone, di B299 tidak ada fitur kamera, bahkan fitur pemutar musik dan FM radio tidak dihadirkan. Sangat ideal bagi Anda yang ingin menyepi dari riuhnya aplikasi. Untuk jalur koneksi internet pun tidak disediakan, ditambah jalur komunikasi jarak dekat macam Bluetooth dan WiFi tidak ada. Satu-satunya jalur koneksi adalah lewat USB 1.1.
    Dukungan memori juga begitu minim, selain tidak ada slot memori eksternal. Kapasitas memori internalnya hanya 4,21 MB. Sedangkan untuk kapasitas phonebook bisa memuat 500 entry dan SMS maksimum 300 di inbox. Lepas dari itu, Samsung tetap memberi sentuhan khas, yakni hadir fitur pesan SOS, yang memungkinkan Anda untuk diam-diam mengirim pesan penting kepada kontak darurat.
    Fitur lainnya adalah Fake Call yang dapat membantu Anda keluar dari situasi yang kurang menguntungkan dengan mensimulasikan panggilan masuk. Selain itu handphone ini juga dibekali dengan fitur Mobile Tracker yang akan membantu Anda apabila handphone hilang atau dicuri dengan layanan peringatan saat kartu SIM telah berubah.
    Minimnya fitur di handphone ini bukanlah kelemahan, melainkan pihak Samsung memang sengaja merancang sebuah gadget yang super sederhana. Informasi yang di dapat seputar Samsung B299 memang tidak begitu banyak, selain juga karena sosok handphone-nya yang serba minimal. Samsung B299 mengusung user interface proprietary khas Samsung. Sumber tenaganya berasal dari baterai lithiun ion dengan kapasitas 800 mAh. Waktu siaga yang dapat dicapai adalah 420 jam dan waktu bicara sampai 3 jam. (*)

Spesifikasi Samsung SCH-B299 Bronx:
- Tipe: Clamshell
- Dimensi: 92 x 46 x 16,9
- Berat: 88,2 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Proprietary
- Jaringan: CDMA2000 1X 800 Mhz
- Layar Utama: TFT 65 ribu warna, Ukuran: 2 inci, Resolusi:    128x160
  pixels
- Memori Internal: 4,21 MB
- Phonebook: 500
- Call record    
- Konektivitas: CDMA2000-1x
- Proxy Setting    
- Setting Wizard    
- Baterai: Lithium ion 800 mAh, Standby time 420 jam, Talk time
  3 jam


Sumber: selularcoid
Foto

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar