Spesifikasi Smart TV Terbaru Samsung

Diposting oleh Admin

    SAMPAI saat ini memang masih belum bisa diketahui berapa range harga dari dua seri Samsung Smart TV terbaru, yakni LED F8000 dan UHD TV (Ultra High Definition Television) seri 85S9 yang akan diluncurkan pada 2013. Namun dalam ajang Samsung Forum 2013 hari ini (27/2), setidaknya sudah bisa diketahui sedikit spesifikasi dari kedua produk tersebut.
    Beberapa fitur baru yang bisa ditemukan dalam LED F8000 dan UHD TV 85S9, antara lain adalah Smart Hub yang diklaim lebih cerdas dari smart tv seri sebelumnya. Smart Hub tersebut kini bisa menyusun konten favorit konsumen menjadi panel-panel intuitif yang jelas. Tiga panel yang tersedia dalam Smart Hub ini adalah panel aplikasi, panel file foto, video dan musik, serta panel sosial media.
    Samsung juga melakukan peningkatan atas kemampuan kontrol suara (voice control) dan kontrol gerak (motion control). Dengan peningkatan tersebut, pengguna tak hanya bisa menggunakan tangan mereka untuk memilih konten ataupun siaran, tetapi juga dapat memutar gambar atau melakukan zoom in dan zoom out gambar. Selain itu, kontrol suara juga telah ditingkatkan dengan kemampuan mengenali 240 perintah dalam rasio pengenalan bahasa.
    Produk Smart TV terbaru ini juga dilengkapi teknologi Voice Interaction. Dengan itu, perangkat bisa memahami sebuah kalimat utuh dan bahasa yang alami. Digabungkan dengan S-Recommendation, pengguna juga dapat meminta televisinya untuk memutar dan meminta rekomendasi tayangan televisi yang diinginkan.
    "Bisa juga meminta tayangan TV dengan menyebutkan nama aktor pemainnya. Selanjutnya perangkat pencarian dikumpulan dalam satu tayangan udara maupun berbagai layanan aplikasi," kata Andrew Woon, Southeast Asia Regional Director for TV and Audio Video Samsung.
    Pengguna televisi ini juga bisa memanfaatkan smart phone maupun tablet Samsung yang mereka miliki, sebagai remote control ataupun memasukkan konten dari televisi ke dalam tablet sehingga tayangan bisa disaksikan dari lokasi manapun di sekitar rumah. (*)

Sumber: Surya
Foto:

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar