Samsung Series 5 AMD Ultrathin, Si Seksi yang Bertenaga

Diposting oleh Admin

    PERTUMBUHAN pasar notebook yang terlihat menjanjikan memacu banyak vendor berlomba menawarkan produk notebook garapannya. Beragam model pun ditawarkan, tentu saja dengan menonjolkan berbagai kelebihan yang diusungnya.  Tren yang populer saat ini adalah produk notebook yang menawarkan bentuk ramping, elegan, dan dengan bobot ringan agar mudah dibawa kemana-mana.
    Saat Intel meluncurkan model notebook yang diberi sebutan Ultrabook, AMD pun tidak mau kalah mengeluarkan produk notebook sejenis dengan sebutan Ultrathin. Apalagi notebook Ultrathin telah ditenagai oleh prosesor A-series garapan AMD yang telah terintegrasi dengan pengolah grafis mumpuni didalamnya.
    Samsung sebagai produsen besar yang dipercaya oleh AMD mengembangkan Ultrathin tentu saja tidak menyia-nyiakan hal tersebut. Maka hadirlah jajaran produk notebook Ultrathin terbarunya. Tak hanya untuk bekerja, produk ini juga asyik dipakai bermain game atau menonton video berkualitas HD.
    Sesuai namanya, Ultrathin menawarkan bentuk yang seksi. Pemilihan warna silver yang membalutnya pun sukses memberikan nuansa elegan yang kental.
    Melalui kombinasi bentuk yang seksi dipadu dengan warna silver yang elegan, diklaim bakal mampu mendongkrak percaya diri penggunanya saat menggunakan Ultrathin besutan Samsung tersebut di manapun.
    Selain HD7600G yang telah terintegrasi pada prosesor A8-4555M yang diusungnya, Samsung turut menanamkan discrete graphics HD7550M dengan dukungan RAM sebesar 1GB pada Ultrathin besutannya tersebut. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu melakukannya melalui fitur switchable graphics.
    Saat diaktifkan pada mode high performace, pengolah grafis HD7600G dan HD7550M akan berjalan secara bersamaan (Hybrid- Crossfire) sehingga mampu memberikan kinerja mumpuni saat melakukan pengolahan grafis berat seperti menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi lumayan.
    Selain itu, kehadirann fitur Switchable Graphics dengan sendirinya mampu membuat konsumsi daya lebih efisien. Karena secara default, hanya pengolah grafis HD7600G yang digunakan oleh sistem, sebelum akhirnya pengguna mengaktifkan mode hybrid-crossfire.
    Pada mode ini, HD7600G dan HD7550M berjalan bersamaan untuk mengolah grafis yang tentunya membutuhkan daya lebih. Samsung mengklaim daya tahan baterai yang tersemat pada Ultrathin besutannya tersebut mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian.
    Demi memberikan pengalaman multimedia terbaik bagi penggunanya, Ultrathin besutan Samsung telah ditenagai oleh prosesor APU besutan AMD. Adalah seri A8-4555M yang dipercaya untuk mempersenjatainya.
    A8-4555M yang mengusung teknologi quadcore tersebut berjalan pada kecepatan clock 1,6 GHz secara default. Selain itu, A8-4555M telah terintegrasi dengan pengolah grafis HD7600G sehingga mampu menjalankan film berkualitas HD maupun game berspesifikasi lumayan dengan lancar pada layar 14 inch yang diusungnya.
    Selain ditenagai oleh prosesor APU AMD A8-4555M yang telah terintegrasi dengan pengolah grafis HD7600G beserta Discrete Graphics HD7550M, penggunaan RAM DDR3 sebesar 8 GB turut dibenamkan guna mendukung kinerja yang dihasilkan. Sedangkan untuk sektor penyimpanannya, Samsung mengakomodirnya dengan sebuah HDD berukuran 1 TB.
    Mencoba menantang eksistensi Ultrabook garapan Intel, AMD pun tidak mau kalah mengahdirkan notebook tipis yang diberi sebutan olehnya sebagai Ultrathin. Meski sama-sama menonjolkan bentuk yang seksi namun AMD juga menjagokan kelebihan prosesor APU yang diusungnya.
    Samsung sebagai vendor yang dipercaya oleh AMD melalui produk Ultrathin NP-535U4X pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan sebagai satu-satunya vendor yang memproduksi Ultrathin Garapan AMD.
    NP-535U4X yang hadir dengan tampilan seksi berbalut warna silver, sukses membuatnya diliputi nuansa elegan nan seksi. Tentu saja kombinasi tersebut diyakini oleh Samsung bakal mampu mendongkrak percaya diri penggunanya saat menggunakannya dimanapun.
    Apalagi spesifikasi yang diusungnya pun hampir mampu mengakomodir segala kebutuhan penggunanya. Tidak hanya sekedar bekerja, saat digunakan untuk menonton film berkualitas HD atau memainkan game berspesifikasi lumayan. Soal harga, Samsung membanderol NP-535U4X Rp 7,2 jutaan.  (*)

Spesifikasi Samsung NP-535U4X:
- AMD APU Trinity Quad-Core A8-4555M with Radeon HD 7600G
- Dual Graphics Radeon HD 7550M 1GB
- RAM DDR3 8GB
- HDD 1TB
- Layar 14 inch
- Stereo Speaker SoundAlive
- DVD Multi
- HD Webcam dan Mic
- WiFi, LAN, Bluetooth 4.0
- Baterai 8 cell

Sumber: detikcom
Foto: samsungcom

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar