Sony Xperia Tx, Si Ponsel James Bond

Diposting oleh Admin

    BODI luar ponsel ini menggunakan dua jenis bahan yang berbeda. Bagian depan dilapisi bahan glossy (licin), sedangkan bagian bodi belakang berbalut bahan polycarbonate (mirip plastik) bertekstur kesat.   Bagian belakang ponsel ini bisa dicopot alias tidak unibodi. Jika terlihat dari sisi samping, ponsel terlihat memiliki bodi yang ramping semampai, dengan sedikit lekukan di bodi belakang. Ditambag bobot bodinya yang terasa ringan saat digenggam. Sony menyediakan tiga pilihan warna casing belakang, yaitu putih, hitam dan pink. 
    Untuk mendukung tampilan HD yang menjadi nilai jual Xperia Tx,  ponsel ini dibekali dengan layar sentuh capacitive luas, yaitu berukuran 4,6 inci. Agar sanggup menyuguhkan tampilan gambar yang tajam, layar disuntikkan kekuatan TFT 16 juta warna dengan resolusi 1280 x 720 pixels.
    Tidak sampai di situ saja, layar ini juga diselipkan teknologi Mobile BRAVIAr Engine. Dan benar saja, tampilan foto dan video yang tampil terlihat begitu jernih. Layar dilapisi bahan anti gores, tapi bukan Gorilla Glass
    Ponsel ini membawa kamera berresolusi 13 Megapixel. Belum lagi dukungan sensor Sony's ExmorT R. Ditambah sejumlah fasilitas pendukung kamera yang mempermudah mengambil gambar terbaik.  Hanya butuh 1 detik (termasuk poses autofocus) untuk menangkap gambar.  Kemampuan kamera ini dalam merekam video pun sudah mencapai full HD (1080p). Tangkapan kamera saat merekam video dalam kondisi bergerak terlihat mulus. Juga ada kamera sekunder (di atas layar) berdaya 1,3 Mpix yang bisa merekam video hingga 720p.
    Fasilitas kamera yang disediakan yaitu : smile/face detection, sweep panorama, scene recognition, flash, self timer, exposure, image stabilizer, geotagging, ISO, white balance. Sony menyediakan aplikasi Album. Sebenarnya mirip dengan menu untuk melihat foto dan video yang tersimpan di ponsel. Tapi di Album ini pengguna bisa lebih atraktif saat memilih-milih foto/video. Deretan foto/video yang tersimpan bisa di pinch (cubit layar dengan jari) sehingga bisa terlihat dengan bentuk thumbnail dengan ukuran yang bereda-beda. Bisa juga mengelompokkan foto/video berdasarkan tanggal pengambilan.
    Atau melihat lokasi pengambilan foto dalam tampilan bola dunia. Browsing dan Zooming foto juga bisa dilakukan dengan halus. Men-share foto ke jejaring sosial juga terasa mudah. Aplikasi Album bisa mengelompokkan foto yang sudah di-share ke internet
    Ada aplikasi pemutar musik `Walkman' terbaru yang dihadirkan di ponsel ini. Berbagai kemudahan menikmati musik dihadirkan. Tidak hanya sekedar membuat Playlist, juga ada fasilitas Google Lyrics Search, Search Artis Info on Wikipedia, YouTube Karaoke Video, YouTube Music Video. Tidak lupa dilengkapi dengan fasilitas Sound Enhancer dan juga xLoud Loudness, hasilnya suara lagu terdengar nyaring dan jernih. Ada juga aplikasi TrackID untuk mencari info detil dari lagu yang sedang didengar, dengan cara merekam potongan lagu tersebut.
    Hasil rekaman video yang berresolusi HD serta layar luas yang tajam dan didukung video player yang mendukung Video HD menjadi jaminan kenikmatan menonton video/film di ponsel. Apalagi kemampuan ponsel ini untuk membagi tampilan video ke layar HD TV, memberi pengalaman sendiri. Sony uga menyediakan aplikasi Movie yang bisa mencari info detil dari film. Juga ada fitur Movie Studio yang memungkinkan untuk membuat film pendek dari potongan video, foto, gambar dan teks. Tidak ketinggalan disediakan aplikasi YouTube bagi yang ingin menikmati video streaming.
    Aplikasi jejaring sosial tidak lupakan Xperia Tx. Tapi baru ada  Facebook yang disediakan. Namun Facebook di sini tidak berdiri sendiri, Sony mensikronisaiskannya dengan fitur Music Player Walkman. Di mana di Music Player pengguna bisa melihat lagu apa saja yang sedang dinikmati dan di-share ke Facebook oleh teman facebook. Sony juga menghadirkan fitur Timescape yang bisa menampilkan update status teman Facebook di homescreen dengan tampilan lebih atraktif. Daftar Contact di ponsel bisa disinkronkan dengan daftar teman Facebook, jadi cukup masuk kontak untuk berhubungan dengan teman facebook.
    Ada OfficeSuite di ponsel ini, tapi kemampuan hanya bisa membuka dan mengedit file Office (word,excel,power point). Atau unduh versi lengkapnya (berbayar) jika ingin bisa sekalligus membuat file Office baru. Untuk bernavigasi di perjalanan, disediakan dua aplikasi sekaligus, yaitu Google Maps dan Wisepilot. Juga ada fitur News &Weather yang menyajikan info berita dan cuaca. Selanjutnya ada fitur Power Saver untuk mengatur penghematan baterai pada kondisi tertentu. Selain itu juga disediakan fitur BackUp & Restore untuk membackup data ke memori internal, memori eksternal atau USB storage. Data yang bisa dibackup & restore antara lain : Contact, Message, Browser, Calender, Email, Setting, Download App. (*)

Kinerja Superbagus
    PONSEL ini sanggup mendukung kecepatan internet hingga HSDPA (7.2 Mbps)/ HSUPA (5.76 Mbps), meski tergantung jaringan operator. Juga ada WiFi sebagai alternatif. WiFi bisa dimanfaatkan untuk hostspot WiFi. Atau bisa juga untuk DLNA, yaitu menghubungkan berbagai perangkat lain dalam satu jaringan WiFi hotspot, dan bisa bertukar file multimedia.
    Bahkan Sony mengembangan teknologi terbaru, yaitu WiFi Miracast. Bedanya dengan DLNA, dengan WiFi Miracast memungkinkan ponsel langsung terkoneksi ke TV via WiFi tanpa harus terhubung ke jaringan WiFi hotspot. WiFi Miracast digunakan di fasilitas Screen Mirroring, yang memungkinkan ponsel terkoneksi ke TV via WiFi langsung tanpa harus tergabung dalam hotspot. Namun perlu adaptor khusus pada TV.
    Kinerja Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) di Sony Xperia Tx ini disokong prosesor Qualcomm Krait MSM8260-A Dual Core 1,5 GHz. Dan memang, beragai fitur bisa dijalankan dengan lancar. Termasuk saat menjalankan beberapa fitur bersamaan. Apalagi ditunjang Sony Bravia Engine pada layar, membuat tampilan grafis terlihat mulus.
    Tidak seperti beberapa smartphone kelas atas lainnya yang menyatukan baterai dengan bodi, baterai di Xperia Tx bisa dilepas. Saat ponsel hanya digunakan untuk memutar musik, daya baterai sanggup bertahan hingga 18 jam. Sedangkan jika untuk memutar video HD, baterai akan terkuras habis dalam waktu 4 jam. (*)

Spesifikasi Sony Xperia Tx:
- Desain: Full bar
- Dimensi: 131 x 68,6 x 8,6 mm
- Berat: 127 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
- Jaringan: GSM - HSDPA quadband
- Prosesor: Quad-core 1.5 GHz Krait
- Layar Utama: Sony Mobile BRAVIA Engine TFT, 16 juta warna,
  Ukuran: 4,55 inci, Resolusi: 720 x 1280 piksel
- 3 Memori Internal 16 GB, 1 GB RAM, Eksternal microSD upto 32
- Hotswap    
- Phonebook: Dinamis
- Call record
- Konektivitas: GPRS, EDGE, HSDPA 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps
  WLAN/WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth versi 3.1, NFC, DLNA, Kabel
  Data, PC Sync
- Messaging: Long SMS, MMS, SMS Broadcast,
- Instant Messaging: Gtalk
- Kamera: 13 Mpix /depan 1,3 Mpix, Resolusi Max: 4128 x 3096 pixels
- Video: Resolusi Max 1080p@30fps, Player: MP4/H.263/H.264/WMV
- Musik Player: MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac
- FM Radio
- Internet Browser:    Android Browser & Chrome, support HTML5, WAP,
  Full XHTML
- GPS dengan minimap
- Baterai: Lithium Polymer, 1750 mAh, Standby time 400 jam,
  Talk time 6,5 jam

Sumber: selularcoid
Foto;

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar