Nokia Lumia 510, Klaim Lebih Ekonomis

Diposting oleh Admin

    NOKIA kini fokus menggarap produk dengan sistem operasi Microsoft Windows. Sistem operasi rakitan sendiri Symbian pun ditinggalkan. Lumia menjadi nama depan bagi semua produk Nokia yang mengusung platform besutan Microsoft.
    Nokia Lumia 510 adalah Windows Phone 8 terbaru yang diklaim memiliki harga paling terjangkau. Memosisikan dirinya sebagai ponsel entry level, memungkinkan konsumen untuk mendapatkan smartphone dengan harga lebih ekonomis. Berjalan pada platform Windows Phone 7.5, Lumia 510 datang dengan kombinasi warna-warni khas anak muda.
    Lumia 510 memiliki tubuh membulat di keempat sisi. Dengan warnanya yang cerah, desain berani, dan layar lebar, Nokia Lumia 510 tampil beda dari smartphone lain yang biasanya menganut aliran elegan.
    Hadir dalam lima pilihan warna cerah dengan lapisan matte yang lunak ketika disentuh. Dengan layar 4 inci yang cukup lebar, pas untuk melihat foto, memeriksa lampiran email, dan menjelajah web di perangkat mobile.
    Nokia Lumia 510 sudah memboyong layar sentuh TFT berukuran 4 inci beresolusi WVGA 480 x 800 piksel. Di dalamnya Anda akan menemukan prosesor Snapdragon S1 dan 256 MB RAM. Plus ruang penyimpanan internal sebesar 4 GB, yang sayangnya tanpa pembekalan slot memori eksternal.
    Tanpa kamera depan, lensa kamera utama berada di belakang tanpa penunjang flash. Lubang audio diletakkan di bagian kepala sedangkan lubang charging berada di bawah. Semua tombol fisik dijajarkan di satu sayap saja. Begitu juga tombol shutter.
    Sama dengan Windows Phone sebelumnya, bisa dicek apa pun di satu tempat. Tidak perlu menggulir halaman terpisah. Dengan Live Tiles, semua hal penting ada di satu tempat.
    Pilih situs web favorit, aplikasi, dan teman, lalu letakkan apa pun ke layar depan agar bisa melihat dunia dalam sekilas. Jika ada yang berubah, letak petak juga berubah. Sehingga tidak akan ketinggalan update-an terkini.
    Tidak perlu menggulir di aplikasi Facebook dan Twitter secara terpisah untuk tetap terhubung. Dengan Windows Phone, buku alamat Anda langsung diperbarui dengan berita, gambar, dan tweet dari teman.
    Pada bagian belakang, ada kamera 5 Mpix (f/2.4) yang ideal untuk memotret teman-teman dan keluarga. Sudah berkemampuan autofokus, kamera bisa merekam video berdimensi VGA. Dan dapat dengan cepat posting ke media jejaring sosial langsung dari interface kamera. (*)

Beda dari Entry Level
    KEUNIKAN Lumia 510 yang membuat tipe ini berbeda dengan ponsel entry level Windows Phone lain adalah Anda bisa mengunduh aplikasi "Camera Extras", yang menyediakan fungsi lensa eksklusif digital dengan kamera 5 Mpix dan built in auto fokus. Nokia Maps, Nokia Drive dan Nokia Transport juga menawarkan pemetaan lokasi dan pengalaman navigasi yang paling komprehensif.
    Untuk memori internal Lumia 510 menyediakan ruang sebesar 4GB. Itu pun tanpa dukungan slot memori eksternal microSD. Cuma, di sini bisa sedikit bernafas lega lewat dukungan penyimpanan berbasis cloud via SkyDrive, dengan kapasitas gratis 7 GB. Dengan penyimpanan online gratis di Microsoft SkyDrive, Anda dapat mencadangkan file secara online. Dengan Microsoft Office yang telah disertakan pada Lumia 510, Anda bisa mengunduh, mengedit, dan berbagi dokumen selagi di jalan.
    Sisi navigasi GPS dari Lumia 510 terbilang bisa diandalkan, lewat dukungan aplikasi Nokia Maps dan Nokia Drive. Sektor konektivitas ditangani jaringan 2G, 3G/HSDPA, WiFi b/g/n dan Bluetooth 2.1. Cukup memadai untuk akses jelajah alam maya maupun `ngobrol' dengan perangkat/media lain.
    Lumia 510 tersedia dalam warna putih, hitam, merah, kuning, dan cyan. Dapur pacu Nokia Lumia 510 adalah prosesor Snapdragon S1. Hanya saja di sini belum diinformasikan detil kecepatan dari CPU ini. Namun, setidaknya bakal setara CPU Cortex-A5 yang dimiliki Lumia 610. Kapasitas memori RAM-nya 256MB, yang tampaknya akan menghadapi kendala keterbatasan aplikasi yang kompatibel dengannya.
    Dengan kapasitas baterai 1300mAh, Lumia 510 diklaim mampu bertahan siaga hingga 653 jam. Sedangkan durasi percakapan mampu menampung sampai 8 jam. Kalau sekadar digunakan sebagai music playback, maka Lumia 510 mampu memutarkan lagu sampai 1,5 hari lamanya.
    Serupa kakaknya Nokia Lumia 610, model Lumia 510 ini tak didukung teknologi NFC (Near Field Communication). Sistem operasi yang dijalankannya yaitu Windows Phone 7.5, yang nantinya bisa diupdate ke Windows Phone 7.8. (*)

Spesifikasi Nokia Lumia 510:
- Desain: Full bar
- Dimensi: 120,7 x 64,9 x 11,5
- Berat: 129 gr
- Ringtone: MP3
- Sistem Operasi: Microsoft Windows Phone 7.8
- Jaringan: GSM/HSDPA quadband
- Prosesor: Qualcomm MSM7227A Snapdragon 800MHz Cortex-A5
- Layar Utama: TFT capacitive 16 juta warna, Ukuran: 4.0 inci,
  Resolusi: 480 x 800 pixels
- Memori Internal: 4 GB/256 MB RAM
- Konektivitas: GPRS, EDGE, HSDPA, WLAN/WI-FI 802.11 b/g/n,
  Bluetooth  v2.1 with A2DP, Kabel Data, micro USB, PC Sync
- Kamera Kualitas: 5 Mpix, Resolusi Max: 2596 x 1948 pixels
- Video Resolusi Max: 640 x 480 p, Player: MP4, WMV, 3GP, 3G2
- Musik Player: MP3/eAAC+/WMA/WAV
- FM Radio
- Internet Browser: Internet Explorer 9, WAP, Full XHTML     Ada

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar