Lenovo Twist, Si Cantik Hybrid

Diposting oleh Admin

    MUNCULNYA Windows 8 menciptakan kelas baru pada segmen notebook. Segmen yang ditempati oleh notebook dengan kemampuan layar sentuh memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Segmen yang mulai menjadi tren tersebut tidak akan disia- siakan para produsen PC untuk menawarkan notebook hybrid andalannya.
    Disebut sebagai notebook hybrid, perangkat ini tidak hanya memiliki kelebihan layar sentuh. Layar yang diusungnya pun dapat diposisikan sedemikian rupa sehingga notebook tersebut mampu bertransformasi menjadi bak tablet PC.
    Salah satu produsen ternama yang menawarkan keunikan tersebut adalah Lenovo. Melalui sebuah produk notebook hybrid yang disebut Twist, Lenovo menonjolkan kelebihannya yang mampu tampil sebagai notebook sekaligus tablet.
    Selain itu, vendor asal Cina ini juga mengedepankan fitur-fitur andalan lainnya yang tersemat pada notebook hybrid garapannya tersebut. Keunggulan yang paling ditonjolkan pada Lenovo Twist adalah kemampuannya yang dapat bertransformasi dari bentuk notebook menjadi tablet ataupun sebaliknya.
    Pengguna hanya perlu memutar bagian layar Lenovo Twist ke arah belakang lalu meletakkannya hingga menutupi bagian keyboard. Seketika Lenovo Twist telah berubah menjadi komputer tablet. Dengan kelebihan layar yang dapat di-twist tersebut, sejatinya perangkat ini dapat bertransformasi hingga 4 mode bentuk yang mampu menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Yakni mode notebook, tablet, stand, dan tent.
    Tidak hanya itu, saat digunakan presentasi dengan klien misalnya, pengguna Lenovo Twist hanya perlu sedikit memutar bagian layarnya untuk menunjukan presentasinya tanpa harus kerap kali memondar-mandirkan notebook ke arah klien. Lebih efisien bukan?
    Penggunaan layar sentuh pada Lenovo Twist tentunya beresiko terhadap kemungkinan terjadinya goresan saat penggunaannya. Untuk menghindarinya, Lenovo Twist telah dibekali oleh teknologi corning gorilla glass pada permukaan layarnya.
    Dengan begitu, penggunanya tidak perlu lagi khawatir terhadap bekas goresan yang mungkin terjadi pada layar 12,5 inci berkemampuan 5-point multitouch yang diusungnya. Demi menghadirkan kemampuan mumpuni, Lenovo mempersenjatai Twist dengan prosesor Intel Core i5 3317U dengan kecepatan clock standar 1,7 GHz yang didukung kinerjanya oleh RAM DDR3 dengan kapasitas sebesar 4 GB.
    Sedangkan untuk sektor storage, Lenovo menyematkan sebuah HDD berukuran 500 GB dan sebuah SSD berukuran 24 GB. Untuk bagian layarnya dipercayakan pada layar IPS berukuran 12,5 inch berkemampuan 5-point multitouch yang mampu menampilkan resolusi HD. Selain itu, keyboard Lenovo Twist juga telah memiliki kemampuan waterproof.
    Kelebihannya yang mampu bertransformasi hingga 4 mode bentuk, membuat notebook hybrid garapan Lenovo ini mampu menyesuaikan berbagai kebutuhan penggunanya. Penggunaan balutan warna hitam matte disertai garis chrome yang melingkari bagian sisinya pun sukses membuat Twist terlihat elegan.
    Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan tersebut, Lenovo Twist rasanya layak dipertimbangkan. Terutama bagi pengguna dari kalangan bisnis yang membutuhkan notebook yang fleksibel saat digunakan untuk bekerja sekaligus presentasi. (*)

Spesifikasi Lenovo Twist:
- Intel Core i5 3317U
- RAM DDR3 4 GB
- Intel Graphics HD4000
- HDD 500 GB + SSD 24 GB
- Layar IPS 12,5 inch 5-point multitouch
- Speaker Stereo Dolby Home Theatre v.4
- WiFi, Gigabit Ethernet, Bluetooth 4.0
- USB 3.0, Mini DisplayPort, Mini HDMI
- 720p HD Webcam, Mic

Sumber: detiknet
Foto: tempo.co

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar