Sony Xperia V, Si Cerdas Berkualitas

Diposting oleh Admin

    JIKA ingin memiliki ponsel cerdas berkualitas, maka Sony adalah satu ponsel yang mengusung kriteria itu. Produk-rpoduk buatan Jepang ini biasanya diberi embel-embel ketangguhan fisik, khususnya pada seri Xperia.
    Pada seri terdahulu, Sony memberi kelebihan pada seri Xperia. Ada ponsel yang tahan terhadap air seperti Xperia Ion. Ada pula yang sudah dilengkapi teknologi jaringan Long Term Evolution (LTE).  Namun, apabila tertarik pada teknologi LTE sekaligus ingin memiliki ponsel tahan air, maka Sony Xperia V dapat dijadikan pilihan. "Katanya sih anti air, lihat di kardusnya, ada tulisannya kan," kata Manajer Gadgetmart, Linawati Seho sambil menunjukkan kardusnya.
    Dilihat fisiknya, ponsel ini tergolong tipis. Dimensinya cuma  129 x 65 x 10,7 milimeter. Adpaun bobotnya hanya 120 gram. "Sangat tipis bukan," ucap Lina.
    Smartphone ini didukung prosesor dual core 1,5 GHz dan RAM 1 GB. Adapun memory internal bisa mencapai 8 GB serta dilengkapi dengan teknologi mobile BRAVIA Engine 2.   Selain itu, Sony Xperia V dibekali layar sentuh berteknologi Reality Display. Ukuran layar sebesar 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel.
    Menurut Lina, ponsel ini dilengkapi sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sanwich dari Google. "Sistem operasi ini sudah ada di dalamnya tanpa harus menginstal lagi," tambahnya.
    Perpaduan antara sistem operasi Android ICS dan kejernihan layar serta ketajaman kamera menjadikan ponsel ini layak untuk dipakai karena berkesan sangat berkelas.  Apalagi, ponsel ini didukung kamera utama dengan resolusi 13 Megapixel untuk bekalang dan 0,3 Megapiksel untuk kamera depan. Resolusi tinggi untuk fitur kamera memang sudah jadi trade mark Sony, bahkan sejak masih bergabung dengan Ericsson. Demikian pula untuk fitur hiburan seperti mendengarkan musik, ponsel ini sudah dilengkapi pemutari MP3/MP5 sertaq FM radio.
     Untuk menjalankan semua fitur tersebut, Sony Xperia V didukung baterai dengan kapasitas 1.750 mAh. Sony Mobile menyediakan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih dan merah muda. Namun, baru tersedia warna hitam di Gadgetmart.
    Bagi mereka yang tertarik memiliki ponsel pintar berkualitas tinggi ini, maka harus merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya, Xperia V dibanderol cukup mahal di Gadgetmart, yakni Rp 5.220.000. "Tapi, seperti biasa, aplikasi tambahan sudah kami isikan," ucap Lina berpromosi. (*)


Spesifikasi Sony Xperia V:
- Dimensi: 129 X 65X10.77 mm
- Bobot: 120 gram
- RAM 1 GB
- Memory internal: 8 GB
- Sistem operasi: Android 4.0
- Layar: 4,3 inci, resolusi: 720 x 1280 Pixel
- Kamera utama: 13 MP dan kamera depan 0.3 MP
- FM Radio dengan RDS
- Baterai: 1750 mAh

Sumber: metro banjar
Foto: congkel.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar