Konsumsi Ruang Penyimpanan Galaxy S4

Diposting oleh Admin

Gadgets – Seperti yang diberitakan sebelumnya, Samsung mendapat kritik masalah kuota penyimpanan dari salah seorang pengguna Galaxy S4 versi 16GB. Versi ini yang paling laris di pasaran serta banyak yang menggemarinya, namun dikritik karena kuota penyimpanan yang bisa dipakai hanya setengahnya, yaitu 8GB saja.
Samsung Android

Berkurangnya kuota penyimpanan secara drastis itu dikarenakan sudah terpakai untuk kepentingan resolusi layar dan menginstall fitur-fitur baru Galaxu S4 seperti Smart Scroll dan Smart Pause. Fitur-fitur tersebut mengonsumsi cukup banyak dari ruang penyimpanan internalnya.

Samsung telah menyarankan untuk memakai microSD untuk penyimpanan tambahan agar kapasitas penyimpananya lebih besar. Meski demikian, yang perlu dicermati adalah pengguna tidak bisa menginstall aplikasi kedalam microSD tersebut, karena hanya bis utuk menyimpan file saja seperti foto dan musik. Jadi jika pengguna menginstall aplikasi yang high-end, penyimpanan internal ponsel tersebut akan cepat penuh.

Namun Samsung memang satu-satunya perusahaan yang menyediakan slot kartu microSD hingga mencapai 64GB untuk tambahan kapasitas penyimpanan. Sedangkan Apple iPhone dan HTC One tidak demikian.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar