Rapat Jarak Jauh dengan Join.Me

Diposting oleh Admin

    PARA pebisnis dapat menggunakan Android untuk melakukan berbagai hal, salah satunya sebagai media presentasi pada saat meeting dengan memakai aplikasi Join.Me. Aplikasi ini membuat pengguna tak perlu lagi bertatap muka secara langsung bila ingin melakukan meeting atau presentasi. Pengguna dapat menampilkan apa yang ada di desktop PC ke device Android. Penggunaannya pun cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam menggunakannya, serta beberapa fitur di dalam aplikasi Join.Me.

PC Desktop
* Unduh dan install aplikasi Join.Me di PC Anda. Anda dapat mengunduhnya melalui web resminya di https://Join.Me. Pilih icon Play berwarna orange dan lanjutkan proses download dan install seperti biasa.

* Tampilan menu akan muncul di layar Anda yang menandakan Anda berhasil menginstalnya dengan benar dan berhasil menjadi Host dari acara meeting yang akan berlangsung.

* Lima buah menu tersedia. Terdiri dari Conference Access, Chat, Pause/Play Screen display, Participants dan Meeting Tools. Gambar ini adalah menu Participants, melalui menu ini Anda selaku Host bisa melihat siapa saja member meeting yang join, dan bahkan Anda memiliki kuasa untuk mengeluarkannya dari meeting.

* Saat ada member lain berhasil terkoneksi, setiap tampilan yang ada di desktop host akan terlihat pula di Android member meeting. Selagi Anda mempresentasikan bahan meeting, Anda juga bisa chatting pada satu member atau semua melalui menu Chatting ini.

* Tak hanya Chatting dan share tampilan layar. Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan Conference Call.

Device Android* Instal aplikasi Join.Me di device Android Anda. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store.

* Untuk bergabung dengan meeting yang sedang berlangsung melalui device Android Anda, Anda harus memasukkan Sembilan key host yang bisa Anda minta pada teman Anda yang saat itu menjadi host.

* Saat Anda berhasil terkoneksi, maka tampilan di device Android Anda akan secara otomatis berubah menjadi sama persis dengan tampilan yang ada pada PC Desktop Host. Berbeda pada host, di Android hanya tersedia empat menu berupa Call Conference, Chat, Participants dan Exit.

* Tidak hanya host yang dapat memulai conference, Anda sebagai member juga bisa mengajak member meeting untuk melakukan Conference Call.

* Menu Participants berisi siapa saja member yang hadir, tapi Anda tidak memiliki wewenang untuk kick member seperti Host.

* Selagi meeting berlangsung Anda juga bisa melakukan Chat tanpa mengganggu jalannya meeting.

* Untuk meninggalkan meeting, Anda cukup memilih exit. (*)


Sumber : www.selular.co.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar