Sulap Galaxy S4 Jadi Nexus

Diposting oleh Admin

Gadgets – Google mengumumkan smartphone Android terbarunya bersama Samsung pada saat acara tahunan Google I/O yang sedang berlangsung saat ini. Namun Google bukan memperkenalkan smartphone milik proyek Nexus yang selama ini mereka kembangkan. Google memperkenalkan Galaxy S4 yang disulap menjadi ponsel Nexus.
Samsung Android

Pada acara tersebut, Google memperkenalkan smartphone Galaxy S4 versi Google yang menjalankan sistem operasi Android versi stock (AOSP). Tidak ada perbedaan antara Galaxy S4 ala Google dan Samsung. Galaxy S4 ini tidak menjalankan sistem operasi di bawah skin TouchWiz ala Samsung, melainkan Android 4.2 jelly Bean tanpa tambahan apapun.

Seperti yang dilansir GSM Arena, yang membedakan adalah Galaxy S4 ala Google tidak memiliki antarmuka TouchWiz. Varian Galaxy S4 ini akan dijual langsung melalui Google Play Store.

Pengguna dijanjikan dapat menikmati update Android dengan cepat seperti halnya semua perangkat Nexus. Bagian terpenting dari varin Galaxy S4 ini adalah memiliki bootloader yang di unlock untuk memudahkan pengembangan aplikasi Android.

Samsung Galaxy S4 versi Google ini kabarnya akan mulai dijual di Amerika Serikat mulai 26 Juni mendatang. Perangkat ini dibanderol dengan harga USD 649 atau sekitar Rp 6,4 jutaan dan juga sudah mendapatkan jaringan LTE.

Sejauh ini, spesifikasi keseluruhan dari Galaxy S4 versi Android murni ini belum diketahui. Jika tanpa fitur TouchWiz Samsung, fitur-fitur Smart yang menjadi unggulan di versi sebelumnya tentu saja akan menghilang.

Namun dipastikan, smartphone ini dibekali dengan keunggulan tersendiri dibanding perangkat Nexus, seperti adanya slot microSD.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar