Kelebihan Gunakan iOS 6

Diposting oleh Admin

    ADA beberapa cara membuat lebih mudah dalam mengeksplorasi sistem operasi garapan Apple yang terbaru, yaitu iOS 6. Seperti diketahui, iOS 6 merupakan versi terbaru dari sistem operasi Apple untuk iPad, iPhone dan iPod touch.
    Versi terbaru ini diklaim jauh lebih pintar dari pendahulunya, dengan grafis yang lebih baik, integrasi iCloud yang mendalam. Sistem operasi ini sudah tertanam pada iPhone 5, dan kompatibel dengan iPhone 3GS, 4 dan 4S, iPod touch generasi keempat dan kelima, juga iPad generasi kedua dan ketiga. Berikut beberapa tips ringan menggunakan iOS 6.

Email
    Perangkat iPhone, iPad dan iPod touch telah lama berbagi salah satu klien mobile email terbaik yang tersedia saat ini. Dalam iOS 6  Apple berusaha mendorong sistem email lebih jauh lagi.

* VIP Senders
    Kini Anda bisa memasukan alamat email seseorang ke dalam daftar VIP. Nantinya semua email yang mereka kirimkan akan masuk ke folder VIP, jadi Anda bisa dengan cepat melihat email yang penting dan yang tidak. Cara menyimpannya pengirim sebagai VIP, buka satu pesan mereka, tekan namanya kemudian tekan tambah ke VIP.

* Kirim Banyak Foto Sekaligus
    Dengan iOS 6, Anda dapat memilih hingga lima foto sekaligus dan mengirim mereka semua dalam satu email. Buka aplikasi ‘Photos’, tekan edit dan kemudian tekan pada setiap foto yang ingin Anda kirim. Lalu tekan ‘Share’ untuk melihat berbagai cara dapat mengirimkan mereka dan tekan Mail untuk attach mereka ke dalam email baru. Jika memilih lebih dari lima gambar, pilihan Mail akan menghilang. Anda juga bisa langsung posting gambar ke facebook dan Twitter dengan cara ini.

* Integrasi Facebook Dan Twitter
    Pada iOS 5 dikenalkan Twitter sebagai layanan inti. Maka, iOS 6 memberikan kehormatan itu kepada Facebook. Kini Anda bisa memosting langsung ke Twitter dan Facebook tanpa harus melalui aplikasi pihak ketiga.
    Untuk mengendalikan tingkat integrasi, masuk ke Settings> Facebook dan memilih menjalankan akses facebook ke aplikasi Kalender dan Kontak. Dengan fungsi ini diaktifkan, Anda akan mendapatkan notifikasi event dan ulang tahun teman  di Kalender Anda.
    Berikan akses Facebook ke daftar kontak Anda dan secara otomatis daftar kontak akan mencocokan diri dengan teman-teman Anda di Facebook. Hal ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengirim update status atau foto kepada mereka secara langsung, tetapi juga akan mencomot foto Facebook dan menggunakannya untuk mengisi kolom foto dalam Kontak. (sci)

Multimedia
* Photo Streams
    Fitur baru bernama Shared Photo Streams membuat berbagi gambar yang diambol pada iPhone dan iPad Anda menjadi lebih mudah. Photo Stream mengambil foto-foto Anda yang tersimpan di layanan penyimpanan awan iCloud.
    Untuk mengaktifkannya Anda cukup memilih dari Settings> Streams> iCloud Photo. Setelah diaktifkan, masuki bagian dalam app Foto dan pilih gambar. Pilih ‘share’ dan Anda disajikan dengan menu yang mencakup Photo Stream. Dari sini Anda dapat memasukan alamat email penerima, ataupun memasukannya ke Facebook.

* Offline Browsing
    Menemukan banyak hal menarik di Internet namun Anda tidak punya cukup waktu untuk melihatnya? Dan koneksi sedang buruk? Hanya tekan tombol bergambar panah di browser Safari, lalu pilih Add to Reading List. Hal ini membuat halaman offline tersedia, dan sinkronisasi otomatis dengan Safari pada komputer desktop atau laptop Mac dan setiap perangkat iOS yang Anda miliki.

* Panoramic View
Jika Anda pemilik iPhone 5, 4S, atau iPod touch 5th gen, cobalah fitur panorama baru di app Camera. Maka Anda bisa mengambil Foto panorama secara mudah tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Security
* Find My Phone
    Jika Anda mengaktifkan fitur ‘Find My Phone’ pada Settings> iCloud, Anda dapat melacak perangkat Anda yang hilang. Anda dapat melacaknya dengan mengakses iCloud.com. Dari sini Anda akan dapat memberikan tanda suara apabila perangkat dicuri, bayangkan sebuah alarm mobil di ponsel. Anda bahkan dapat menghapus seluruh data pribadi dari jarak jauh.

* Privacy
    Dalam iOs 6 Anda dapat mengatur seberapa jauh Anda ingin berbagi cerita hidup Anda ke seluruh dunia. Dalam Pengaturan Anda akan melihat opsi baru yang disebut Privacy. Di sana Anda dapat mengontrol setiap aplikasi yang mencoba untuk mengakses Perangkat Anda. Jadi keluar masuknya data semua ada ditangan Anda.

* Do Not Disturb Mode
    Anda ingin Tidur, namun ponsel Anda terus-terusan bunyi? Entah dari group chat orang-orang yang insomnia ataupun aplikasi game yang mengingatkan Anda ke berbagai hal yang harus dilakukan. Pilih Setting> Notifications> Do Not Disturb dan Anda dapat menjadwalkan jangka waktu agar ponsel Anda berhenti berbunyi. Tidak perlu khawatir tentang telepon atau SMS penting yang tidak terangkat – Tambahkan Kontak orang-orang penting dalam hidup Anda untuk tetap dapat dihubungi mereka, dan memblok orang lain selama moda ini berjalan. (*)

Sumber : www.selular.co.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar