Lenovo ThinkPad 6480, Si Bongsor yang Laris

Diposting oleh Admin

    LAPTOP Lenovo ThinkPad 6480 memang bukan produk anyar. Sistem Operasinya pun masih menggunakan Windows XP. Padahal saat ini bermacam gadget yang berafiliasi dengan Microsot mulai menggunakan Windows 8 PC atau setidaknya Windows 7.
    Meski demikian, ThinkPad 6480 tergolong gadget laris. Buktinya, laptop dengan ukuran layar 14.1 inci ini masih banyak diminati. Padahal, dimensinya cukup bongsor dan berat. Ukuran layar yang cukup besar memberi kepuasan sendiri bagi pengguna. Terlebih bagi penyuka film, menonton di laptop ini serasa meyakinkan.
    Dibekali dengan prosesor Intel Core 2 Duo T7300 / 2.0 GHz (Dual Core), laptop ini sudah mampu untuk menjalankan dengan cepat aplikasi perkantoran. Padahal, sebenarnya manfaat laptop akan lebih terasa jika sesuai dengan kebutuhannya. Untuk desain atau hanya untuk aplikasi perkantoran bisa idlakukan dua-duanya.   
    Random Access Memory (RAM) berkapasitas 2.0 GB, sudah mampu memproses dengan cepat pada saat penyimpanan ataupun saat aplikasi baru akan dibuka dan dijalankan. Untuk penyimpanan data dapat menggunakan hard disk yang berkapasitas 500 GB. Dengan kapasitas sebesar itu sudah mampu untuk menampung data perkantoran hingga ribuan file.
    Pilihan warnanya memang hanya  hitam, sehingga tidak  ada pilihan lain untuk pembeli. Tapi jangan khawatir, karena warna hitam yang digunakan sedikit mengilat sehingga terlihat lebih elegan.
    Tersedia pula optical drive CD-RW / DVD-ROM combo - Plug-in module yang bisa digunakan untuk memutar CD ataupun DVD. CD Room memudahkan pengguna jika ingin menginstal aplikasi ataupun program yang tersimpan di dalam CD.
    Meskipun kini telah banyak perangkat penyimpanan data namun masih sering peangkat tambahan seperti printer yang program drivernya disimpan didalam CD Room. Dengan fasilias bejibun, harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu Rp 4.725.000.  “Perangkat ini banyak dicari oleh kalangan pembisnis dan pegawai kantoran,” ujar Agustini, SPG Arthomoro. (*)

 Spesifikasi Lenovo ThinkPad 6480:
 - Processor Intel Core 2 Duo T7300 / 2.0 GHz ( Dual-Core )
- Memory 2.0 GB / 4.0 GB (max)
- Hard Drive 500 GB
- Operating System Microsoft Windows XP Professional
- Display Type 14.1 in TFT active matrix
- Max Resolution 1280 x 800 ( WXGA )
- Graphics Processor Intel GMA X3100 Dynamic Video Memory Technology 4.0
- Optical Drive CD-RW / DVD-ROM combo - Plug-in module
Sumber: metro banjar

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar